Newsticker

Persib Siap Ladeni Permainan Keras Persiba Balikpapan




Jelang duel lawan Persiba Balikpapan, pelatih Persib meminta para pemainnya tampil lebih waspada dalam menghadapi tim asal Kalimantan Timur tersebut. Pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang bakal digelar Sabtu (19/5/2016), tim Maung Bandung Jumat malam terlah berangkat dari Bandara Husein Sastranegara.

Target Menang
Dalam pertandingan ini, Atep dan kawan-kawan siap meladeni permainan keras yang jadi ciri khas Persiba. Sementara Manajer Persib, Umum Muchtar berharap timnya dapat mendulang poin di Balikpapan. Kemenangan selalu menjadi target yang diberikan manajemen kepada tim. Hal ini karena perolehan poin yang dimiliki sekarang masih tertinggal dari puncak klasemen sementara. Pada pekan-pekan sebelumnya, Persib menang satu kali dan imbang dua kali.

Sebanyak 21 pemain dibawa untuk laga tandang kali ini, di antaranya: I Made Wirawan, M Natshir., Hermawan, Purwaka Yudhi, Vladimir Vujovic, Dias Angga Putra, M Agung, Hariono, Yanto Basna, Jajang Sukmara, Taufiq, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola, Robertino Pugliara sementara di posisi juru gedor ada Yandi Sofyan, Tantan, Samsul Arif, David Laly.

Turun 1 Peringkat
Pada pekan ketiga, Persib sempat berada di posisi ke-6 dengan kemenangan 2-0 atas Bali United. Akan tetapi, menjelang laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Balikpapan, Persib turun satu tingkat. Adalah Madura United yang membuat posisi sementara Persib melorot. Madura United sudah memainkan laga pekan keempat, Jumat (20/5) malam. Dalam pertandingan tersebut, Madura United sukses mearih poin dengan menjungkalkan Pusamania Borneo FC dengan skor 2-1.

Sementara bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Borneo akan membirukan stadion.

"Bobotoh akan datang dari berbagai daerah, seperti Samarinda, Kukar, Bontang. Sampai Jumat dini hari sudah 500 lebih tiket yang terjual, dibeli bobotoh Persib," kata Agan.

Viking Borneo menyatakan sudah mendapat jatah tiket sampai ribuan. Melalui Ketua Viking Borneo Distrik Kalimantan, Agan Tirta, bahwa kuota tiket untuk bobotoh mencapai seribu lembar. Sementara laga tandang Persib kali ini akan disiarkan live oleh SCTV dari Stadion Persiba Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu 21 Mei 2016 mulai pukul 19.00 WIB. Streaming SCTV tonton di sini.