Newsticker

Persib Sambut Baik Pencabutan SK Pembekuan PSSI




Pencabutan  Surat  Keputusan (SK) Nomor 01307  tentang  Pembekuan Aktivitas  Organisasi  Persatuan  Sepak  Bola  Seluruh  Indonesia (PSSI)  oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi,  tentunya merupakan kabar baik bagi seluruh insan persepakbolaan Tanah Air, tak terkecuali Persib Bandung.

Manajer  Persib  Bandung, H. Umuh Muchtar  menyatakan  pencabutan pembekuan ini memang sudah lama ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, memang sudah selayaknya dilakukan Menpora.

"Saya tidak meragukan lagi pencabutan (SK pembekuan) yang dilakukan Menpora. Apalagi itu merupakan keinginan bulat 85 klub voter, jadi jangan sampai main-main," kata Umuh di Kafe North Poin,  Jl. Tamansari Bandung, Selasa (10/5/2016).

Ia berharap dengan pencabutan SK pembekuan PSSI ini, sanksi  yang dijatuhkan  FIFA  pun bisa ikut dicabut. Karena itu,  ia  meminta semua pihak bekerja sama memajukan persepakbolaan Indonesia,  dan jangan mencampuradukkannya dengan kepentingan politis.

Berbeda dengan Umuh, pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menyatakan tidak akan terburu-buru bereaksi atas pencabutan SK  pembekuan ini. Walaupun tentu saja merasa senang, namun Dejan menyatakan akan menunggu kabar selanjutnya mengenai pencabutan SK pembekuan itu. Ia tidak mau lagi kecewa seperti sebelumnya ketika  ada kabar pembekuan PSSI dicabut, namun ternyata itu cuma gosip.

"Kita  senang sepak bola Indonesia berjalan lagi, tapi saya  akan tunggu  keputusan yang sebenarnya. Saya tidak mau ini cuma  gosip seperti kemarin," kata pelatih yang menggantikan Djadjang Nurdjaman ini.