Informasi

Olahraga Menyenangkan Ala Soreang Slalom Skating




Saat ini, bermain sepatu roda  tidak hanya mendapatkan sebuah kesenangan semata, tetapi ini juga merupakan salah satu jenis olah raga yang dapat  menarik perhatian orang di sekitar.

Bagaimana tidak, dengan gerak-gerakan  yang luwes, dinamis, dan aksesori sepatunya yang keren akan dengan cepat membuat orang-orang tertarik untuk menjajal kemampuan bermain sepatu roda, terutama di kalangan anak-anak.

Namun demikian, meski sekilas tampak mudah dilakukan berselancar dengan sepatu ini, pada kenyataannya  tidak semudah yang dipikirkan karena butuh latihan keseimbangan yang memadai. Jangankan meluncur dengan senangnya seperti yang sudah dibayangkan, berdiri saja sulit.  Orang yang lebih berani sekalipun  akan lebih banyak jatuh bergedebuk ria saat pertama kali memainkannya.

Karena itulah, olahraga yang menyenangkan ini juga membutuhkan pelatih yang andal yang bisa mengajarkan kepada kita tidak hanya bermain dan bersenang-senang, tapi juga melatih skill dan trik-trik dalam  permainannya.

Keinginan Memajukan Dunia Sepatu Roda di Soreang
Seperti yang dilakukan oleh salah satu komunitas yang berada di Bandung Selatan yang beberapa waktu yang lalu  turut memeriahkan acara HUT Kabupaten Bandung ke-375. Namanya Soreang Slalom Skate "Roller Moon" yang berisikan anak-anak muda energik. Komunitas ini menjadi salah satu media anak muda yang dapat memberikan pengaruh positif bagi pemuda yang berada Kabupaten Bandung. Ini bisa menjadi media aktivitas yang positif di tengah maraknya buruknya pengaruh pada remaja.

Komunitas yang didirikan berdasarkan hobi saat menggunakan sepatu roda ini mulai didirikan sejak bulan Februari 2016. Komunitas ini mengajak remaja tidak identik dengan hura-hura, tetapi juga dapat memberikan manfaat bagi daerah tempat mereka tinggal.

Latar belakang mereka sendiri dalam mendirikan komunitas ini karena didasari oleh kecintaan akan sepatu roda, Tujuan lainnya untuk memajukan olah raga sepatu roda di Soreang serta mendapatkan kesenangan dalam olahraga tersebut.

Salah satu pendiri komunitas yang sering menggunakan Bale Rame sebagai tempat latihan ini, Pajar Budiawan mengatakan suka duka yang dihadapi oleh komunitasnya

"Sukanya, selain nambah teman, nambah sehat  juga nambah keren," tuturnya

Untuk dukanya sendiri, mereka masih terkendala oleh tempat latihan yang masih terbatas  dan banyaknya yang ingin bergabung akan tetapi terkendala di sepatu roda. Selain mendapatkan teman dan pengalaman baru, para anggota yang tergabung dalam komuitas ini pun ingin agar ke depannya diakui sebagai salah satu komunitas yang berkontribusi untuk kemajuan di daerah yang dipimpin oleh Bupati Dadang Naser ini.

Berharap Lebih Dikenal Luas dengan Hal Positif
Feryan, yang juga salah seorang pendiri yang merangkap pelatih di komunitas sepatu roda ini, mengungkapkan harapan ke depanya untuk komunitas yang telah memiliki lebih dari 30 anggota ini.

"Harapannya sih pengen memajukan dunia sepatu roda di Bandung Selatan  khususnya di Soreang. Tentunya kita juga berharap bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan hal-hal yang positif," ujar pria yang sudah hampir tiga tahun menekuni dunia sepatu roda.

Bagi kawula muda yang tertarik dan ingin mencoba kemampuan untuk menjajal sepatu roda atau bergabung ke Komunitas Inline Skate Soreang Slalom Skating ini bisa datang dan mencoba langsung ke tempat mereka latihan. Latihan biasa diadakan setiap Selasa dan Sabtu sore di area Dome Bale Rame Soreang juga di Car Free Day yang diadakan setiap hari Minggu.

Kamu juga tidak usah  khawatir jika memiliki kendala belum mempunyai sepatu roda. Komunitas ini telah menyediakan satu set khusus sepatu roda untuk para pemula yang punya keinginan besar untuk ikut mencoba, bermain dan berolahraga.

Tidak ada persyaratan khusus untuk dapat masuk ke dalam keluarga inline skate ini, cukup punya keinginan untuk sama-sama memberikan hal positif untuk Kabupaten Bandung, juga  menjadi pemuda yang dapat menjaga lingkungan, ketertiban serta taat pada aturan yang ada.