Newsticker

Kota Bandung Raih Penghargaan GTK PAUD dan DIKMAS 2016




Kota Bandung mewakili Jawa Barat dalam  Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (GTK PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Lomba ini melibatkan 34 peserta yang mewakili provinsinya masing-masing.

Lomba yang terdiri dari beberapa kategori ini merupakan rangkaian acara yang dimulai dari seleksi kota/kabupaten, provinsi, dan nasional. Lomba tingkat nasional ini berlangsung dari tanggal 23-27 Mei 2016.

Perwakilan Kota Bandung masuk tiga besar, diantaranya:
- Nurrahman, Juara I TBM Tingkat Nasional dari Rumah Baca Ujungberung
- Risa Ristiani, Juara III  Tutor Kesetaraan Paket A dari PKBM Bina Cipta Ujungberung.

Merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi Jawa Barat khususnya Kota Bandung dengan kompetisi yang ketat dan melibatkan seluruh GTK yang berpengalaman, Kota Bandung bisa menunjukan yang terbaik dengan diwakili oleh empat wakilnya yang menjadi juara.

Santi Susilawati yang juga selaku pengelola lembaga, mengungkapkan bahwa kebanggaannya atas prestasi yang di dapat Nurrahman dan Risa Ristiani, beliau mengungkapkan jika keduannya telah berjuang yang terbaik mewakili Jawa Barat di Tingkat Nasional.

Selain itu, terdapat 16 jenis GTK PAUD dan Dikmas yang beradu inovasi karya nyata pada ajang ini. Keenambelas jenis GTK tersebut yakni, Guru KB/TPA/SPS, Pengelola KB/TPA/SPS, Instruktur Komputer, Instruktur Tata Kecantikan Rambut, Instruktur Tata Rias Pengantin, Instruktur Tata Busana, Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Pamong Belajar pada Sanggar Kegiatan Belajar, Penilik, Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM),Tutor Paket A, Tutor Paket B, Tutor Paket C, dan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar.