Jawa Barat Islamic Book Fair





Agenda tahunan Jawa Barat yaitu Jawa Barat Islamic Book Fair kembali di gelar pada bulan Mei 2016 di Pusdai. Acara  pameran buku Islami tingkat Jabar yang pertama digelar di Pusdai itu, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Jawa Barat Nenny Kencanawati, Wakil Ketua Umum IKPI  Indra Laksana, Ketua IKPI Jabar Anwaruddin, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal, para pimpinan penerbitan dan para undangan lainnya.

”Jabar Islamic Book Fair 2016 akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 10 Mei 2016, diikuti oleh 70 peserta dengan 80 stand, plus 10 counter makanan minuman halal. Dari jumlah stand tersebut, 60 persen diantaranya diisi oleh para penerbit dari Jawa Barat. Sedangkan sisanya diisi oleh penerbit dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan penerbit dari Yogyakarta.”tutur Sumbodo selaku Ketua Panitia

Pameran Buku Islami Jabar 2016 ini mengusung  tema, ”Iqra, Budaya Umat Beriman”. Tema tersebut, menurut  dipilih mengingat peran buku tidak hanya sebagai jendela informasi belaka, tetapi buku juga sebagai sarana wisata berbagai ilmu yang layak dinikmati masyarakat.

“Tema ini sekaligus memberi kesempatan kepada panitia, peserta dan masyarakat luas untuk berperan aktif dalam acara ini,  dimana acara ini akan digelar mulai dari  3 sampai 10 Mei 2016 di Bale Asri Pusdai Jabar. Insya Allah, Jabar Islamic Book Fair 2016 ini akan berlangsung sukses meski baru pertama kali dilaksanakan di Pusdai Jabar,” tutur Sumbodo.

“Pemprov Jabar mengapresiasi kepada IKAPI Jabar yang secara istiqomah terus menerus menggelorakan budaya membaca buku untuk mencerdaskan bangsa ini. Pepatah mengatakan buku adalah jendela dunia. Apabila kita ingin menguasai ataupun ingin mengetahui dunia maka bacalah buku” Tutur Iwa Karniwa dalam sambutannya  pada Selasa 3 Mei 2016 di Pusdai.


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS