Informasi

Hadapi Bali United, Kemenangan Pertama Persib di Kandang?




Stadion  Si  Jalak Harupat di Kutawaringin,  Kab.  Bandung,  akan menjadi  saksi  pertemuan  yang kesekian  kalinya  antara  Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu (114/5/2016), pukul 18.30 WIB. Kali  ini, kedua tim ini sama-sama membutuhkan untuk  mendongkrak posisinya  di  klasemen sementara Indonesia  Soccer  Championship (ISC)  2016. Seperti diketahui, dalam dua  pertandingan  pertama, Persib dan Bali United sama-sama mencatat hasil seri.

Seperti biasa, pelatih Persib, Dejan Antonic menargetkan kemenagan  dalam pertandingan ini. Setelah hanya mampu  bermain  imbang melawan Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC, Persib memang harus membuktikan  sebagai tim kandidat juara ISC dengan memetik  kemenangan  perdana bagi bobotoh.

Dalam hal ini, striker Juan Carlos Belencoso, ditunggu kontribusinya untuk mencetak gol. Sebagai penyerang yang cukup subur semasa masih  mengenakan jersey tim asal Hong Kong, Kitchee  FC,  kiprah Belencoso  bersama Persib memang belum begitu terlihat  maksimal. Belum  satu  pun  gol dicetak Belencoso  dalam  dua  pertandingan Persib di ISC. Oleh karena itu, striker yang memiliki tinggi  186 cm  ini  memang sudah saatnya membuat  bobotoh  bersorak  gembira dengan torehan golnya.  

Apalagi  dalam pertandingan menghadapi Bali United, Persib  memiliki  keuntungan lain karena tampil sebagai tuan  rumah.  Bobotoh yang tidak pernah ketinggalan menyaksikan "Maung Bandung", dipastikan  akan menjadi "pemain kedua belas" yang akan  memompa  semangat Atep dkk.

Meski  optimistis,  Dejan tetap waspada  dengan  mengatakan  tiga pemain  asing  Bali United akan menjadi pembeda  dalam  permainan anak  asuh  Indra Sjafrie itu.

"Pertandingan  lawan  Bali  selalu menarik.  Oleh  karena , kita harus  disiplin  dan  memaksimalkan semua kesempatan," kata pelatih asal Serbia ini.
Meski  mengetahui dua pilar Bali United, Nemanja Vidakovic dan  I Gede  Sukadana  akan  absen karena cedera, namun  hal  itu  tidak serta-merta  membuat Dejan merasa diuntungkan. Dejan tidak  ingin Bali  United  bangkit  justru saat  melawan  Persib.

"Berhadapan dengan  Bali United untuk kesekian kalinya, kita  harus  semangat dan  kerja keras lagi. Persib harus mewaspadai  kebangkitan  Bali United untuk membalas kekalahan di Piala Bhayangkara," katanya.

Sementara itu, Bali United melalui pelatihnya Indra Sjafri menga¬takan,  setelah  mempersiapkan tim ini dalam  waktu  selama  lima tahun,  kini  Bali  United telah menjadi tim  yang  lebih  mapan. Dengan  membawa 26 pemain, Indra Sjafri optimistis  anak  asuhnya akan  mencatat  kemenangan pertama di ISC dengan  menekuk  "Maung Bandung".

"Tidak ada Sukadana dan Vidakovic tidak masalah karena kita tidak andalkan satu pemain. Yang pasti, saya pastikan semua pemain yang saya bawa sudah siap main," kata Indra Sjafri pelatih yang pernah menangani Timnas U-19 ini.(Nv)