Geopark Ciletuh dan Gunung Padang, Objek Wisata Baru Jawa Barat





Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka acara Asia Tourism Forum ke-12 yang dilaksanakan di Gedung Sate Bandung, pada Sabtu 7 Mei 2016. Kali ini Acara membahasan tentang pariwisata yang akan digelar selama 3 hari kedepan.

Asia Tourism Forum sendiri merupakan acara dua tahunan, dimana ajang ini menjadi tempat semua praktisi pariwisata termasuk pemerintah negara-negara Asia dalam bertukar pendapat terutama soal kepariwisataan.

Wakil Gubernur yang juga  salah satu aktor kawakan Ibu Kota ini menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa barat akan unggulkan dua destinasi pariwisata baru yaitu, Geopark Ciletuh yang berada di Sukabumi dan Gunung Padang yeng terletak di Cianjur.

"Kita punya dua tujuan wisata baru minat khusus, yaitu Ciletuh dan Gunung Padang. Pemprov Jabar akan terus kembangkan itu nantinya" tutur Deddy

Menurutnya, untuk pengembangan dua destinasi wisata itu tidak akan fokus   pada pengembangan objeknya saja, tetapi harus secara keseluruhan.  Termasuk insfrastruktur dan SDM menuju ke kawasan wisata tersebut

"Bukan hanya pada objeknya, tetapi sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti infrastruktur, SDM dan lain-lain" tutur orang nomor dua di Jawa Barat ini.

--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS