Newsticker

Bersama Warga, Kepala Balai Tahura Laksanakan Giat Jumat Bersih




Kepala Balai Taman Hutan Raya (Tahura), Lianda Lubis, mengerahkan karyawan Tahura dibantu oleh para pemuda di sekitaran Tahura, mengadakan Jumat Bersih (Jumsih) pada jumat 13 Mei 2016. Dimulai dari titik  jalan kordon RW 06, sepanjang jalan menuju Tahura,sampai gerbang pintu 2 area Tahura.

Jalan menuju Tahura ini salain banyak jalan yang berlubang yang bisa membahayakan pengendara motor, jalan yang sekarang menjadi rute favorit oleh para Goweser yang ada di kota Bandung dan sekitarnya, juga terdapat banyak rumput-rumput liar dipinggir jalannya.

Hal inilah yang menjadi  inisiatif Kepala Bale yang baru di Bandung  beserta warga sekitar mengadakan Jumsih, selain untuk membersikan jalan menuju tahura kegiatan ini juga untuk memupuk rasa cinta masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Seperti yang di ungkapkan oleh Kepala Bale kepada tim liputan Seputar Bandung Raya, saat bersama warga  membersihkan sampah-sampah di sepanjang jalan menuju Tahura ini.

“ Kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar masyarakat lebih mencintai lingkungan “ ujarnya

Warga juga menanggapi kegiatan ini dengan positif dan ikut terlibat di kegiatan ini. Seperti yang di ungkapkan ketua Paguyuban Pemuda Ciburial

“Ini memang menjadi salah satu program kita,  sekarang mendapat respon positif dari Kepala Bale Tahura yang baru, ya kita sebagai warga sangat bersyukur Kepala Bale yang baru ini bisa ikut menjaga lingkungan juga” ungkap yayan.

Selain di bantu pihak pemuda, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir dan ikut kerja bakti dalam kegiatan Jumsih ini Bimas Desa Ciburial, Aiptu Bayu, iya juga memapresasi kegiatan ini seperti yang di ungkapkannya.

“Kegiatan ini selain menjadikan jalan bersih, pihak Tahura juga merangkul warga yang berada di lingkungan Tahura agar terjadi kerjasama yang baik. Kegiatan ini juga mendapat respon yang baik dari warga, hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang turun dan ikut terlibat dalam Jumsih ini” ucap Bimas yang juga sebagai Pembina Paguyuban Pemuda Ciburia.