Informasi

Aher Berikan Penghargaan Pada Guru dan Siswa Berprestasi




Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Senin, 02 Mei 2016, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan upacara bendera yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate. Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengungkapkan, bahwa keterampilan utuh yang dibutuhkan Abad ke-21 sekarang ini mencakup tiga komponen yaitu: kualitas karakter, kemampuan literasi, menulis dan berhitung yang harus diperkuat.

Dalam kesempatan ini pula Gubernur Jawa Barat memberi penghargaan secara langsung kepada para peserta Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS berprestasi yang akan berkompetisi di tingkat Nasional pada 22-28 Mei 2016 di kota Palu, serta memberikan penghargaan kepada siswa/siswi berprestasi yang telah mengharumkan Jawa Barat.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dihadiri oleh berbagai elemen penggiat pendidikan, yaitu  pendidik dan tenaga kependidikan serta aparat pemerintah Provinsi Jawa Barat. Salah satunya adalah Dekan FIP UPI yang menyampaikan harapannya,

“Mudah-mudahan dengan mengingat kembali jejak-jejak perjuangan pendidikan ini, kita lebih bersemangat untuk meningkatkan prestasi pendidikan yang akan datang, agar mutu pendidikan maju dan karakter tetap terjaga.” ungkap Prof.Dr. Ahman, M.Pd.

Pendidikan Indonesia saat ini dengan berbagai kondisi yang ada, pada dasarnya telah menunjukan perbaikan dengan berbagai upaya.
“yYang harus kita pastikan bagi anak-anak kita adalah kita memberikan dukungan yang sepenuhnya kepada mereka untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang dihadapannya,” seperti yang disampaikan dalam sambutan Anies Baswedan,

Selamat Hari Pendidikan Nasional, jangan lupa sapa pendidik kita, tanyakan kabarnya. Dan pastikan Anda ambil bagian dalam memajukan pendidikan Indonesia dalam mencerdaskan anak bangsa.