Newsticker

Aa Gym Bangun Sarana Berlatih Kuda dan Memanah di Daarus Sunnah




KH Abdullah Gymnastiar, da'i ternama yang lebih akrab disapa Aa Gym menyediakan tempat untuk berlatih kuda dan memanah di Daarus Sunnah. Daarus Sunnah itu dibangun di atas tanah wakaf yang berlokasi di ECO Pesantren Daarut Tauhid, Jln. Cigugur Girang, No. 33 Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut suami Teh Ninih tersebut, pendirian Daarus Sunnah adalah untuk menghidupkan sunnah Nabi.

“Tujuannya adalah untuk mengamalkan sunnah Nabi, menempa akhlak, dan membangun karakter dengan latihan berkuda dan memanah,” tutur pemimpin Pesantren Daarut Tauhid.

Untuk pengunjung yang datang ke Daarus Sunnah ini, Aa Gym tidak menentukan tarif berlatih kuda dan memanah, setiap pengunjung bisa membayar secara sukarela.

“Infaqnya sukarela sebesar rasa syukur dapat ilmu dan pengalaman berharga,” tutur pencipta lagu "Jagalah Hati" ini.

Selain ahli dalam bidang agama, ternyata Da’i kondang ini pintar memanah dan berkuda. Salah satu buktinya adalah dengan kedatangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama keluarganya untuk belajar memanah dan berkuda kepada Aa Gym. Hal sebagaimana beliau ungkapkandalam akun media Twitter pribadinya pada Senin, 16 Mei 2016.

“Nuhun @ridwankamil atas silaturahim ke DS equistrian eco pesantren DT, latihan memanah dan berkuda dengan keluarga.”

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke loksi Daarus Sunnah bisa naik angkot Sarijadi-Parongpong (warna kuning strip ungu-hijau). Setelah masuk kompleks ECO Pesantren lalu ada bundaran, belok kanan ke arah atas, pojok sebelah kanan ada jalan.  Lokasi Daarus Sunnah sekitar 400 meter dari Masjid ECO Pesantren Daarut Tauhid. Peta lokasi lihat di sini.  Info lengkap silakan kontak 0813-2000-8102 (WhatsApp/SMS).