Informasi

Turnamen Segitiga Ciamis Ujian Pertama bagi Pugliara




Kegagalan Persib di Piala Bhayangkara disebut-sebut karena ketiadaan  playmaker yang menjadi penyuplai bola  bagi  para  striker seperti Juan Carlos Belencoso dan Samsul Arif. Sepeninggal Makan Konate, Persib memang kehilangan seorang jenderal lapangan tengah yang  mampu menjaga irama permainan dan melancarkan alur distribusi bola dari belakang. Apalagi, Makan Konate memang memiliki standar permainan yang tinggi, sehingga tidak sembarangan  pemain bisa begitu saja menggantikan perannya.

Amunisi Baru Persib, Robertino  Pugliara
Akan  tetapi,  kini bobotoh memiliki harapan baru  karena Persib telah  mendatangkan seorang playmaker baru,  Robertino  Pugliara. Nama  ini  sebenarnya tidak asing lagi bagi publik sepak bola Indonesia karena pria asal Argentina itu telah lama malang melintang di persepakbolaan Indonesia Persija Jakarta dan  Persipura Jayapura tercatat pernah menggunakan jasa pria berusia 32  tahun ini.

Rabu (6/4/2016), Robertino Pugliara mulai menjalani latihan bersama Persib di Lapangan Progresif, Jl. Soekarno-Hatta, Bandung. Turnamen Segitiga Ciamis yang akan segera digelar, akan menjadi  pembuktian  bagi Pugliara apakah ia pantas mengenakan jersey Persib. Apalagi, pelatih Persib, Dejan Antonic menyatakan ingin  melihat peran yang bisa diberikan  Pugliara bagi  "Maung Bandung".

Dejan juga menyinggung dua pemain baru yang akan  segera  bergabung. Meski tidak mau menyebutkan nama, namun  Dejan menyatakan keduanya pemain lokal dan akan mengisi posisi sebagai defender dan  gelandang. Keduanya akan bergabung dengan  Persib  setelah Turnamen Segitiga Ciamis.

Sayangnya, datangnya dua pemain baru ini juga akan menjadi penanda terdepaknya dua pemain Persib yang ada saat ini. Kemungkinan itu diungkapkan pelatih Persib, Dejan Antonic. "Karena ada defender dan gelandang yang masuk, akan ada satu atau dua pemain dicoret. Opsi lainnya, statusnya dipinjamkan ke klub lain,"  kata pelatih asal Serbia ini.

Jadwal dan Harga Tiket Turnamen Segitiga Ciamis

Rabu, 06 April 2016
PSGC Ciamis VS Surabaya United

Jumat, 08 April 2016
Surabaya United VS Persib Bandung

Minggu, 10 April 2016
PSGC VS Persib Bandung

Harga tiket:
Tribun VIP: Rp. 100.000
Tribun Timur: Rp. 50.000
Tribun Utara - Selatan: Rp. 25.000