Informasi

Diskominfo Kota Bandung Gelar Sosialisasi Internet Cerdas Menuju Bandung Juara




Seiring berkembangnya zaman, serta makin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melahirkan berbagai dampak positif maupun dampak yang negatif dari penggunaan internet itu sendiri.

Dampak positif dari penggunaan internet tentu saja hal yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan kehidupan manusia di dunia termasuk di negara Indonesia. Yang mana Indonesia sebagai negara berkembang, yang hasil dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ini diramu dalam berbagai bentuk dan konsekuensinya, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Adapun untuk dampak negatif yang timbul dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ini juga harus dipikirkan solusinya, karena hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada kehidupan  manusia, baik kehidupan manusia secara fisik maupun kehidupan mentalnya.

Internet atau Interconection Networking sendiri merupakan suatu jaringan yang menghubungkan komputer diseluruh dunia tanpa dibatasi oleh jumlah unit, menjadi satu jaringan yang bisa saling mengakses.

Dalam menyikapi hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung mempunyai fungsi dan peranan sebagai pemberi infornasi. Salah satu diantaranya adalah, dengan diadakanya kegiatan sosialisasi internet cerdas menuju Bandung juara kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Bandung di Hotel Karang Setra Bandun.

Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, 26 April 2016 dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kota Bandung, Yayan Brillyana.

"Dalam mengunakan internet ada beberapa poin penting yang harus dilakukan dalam pengunaan internet cerdas yaitu Efektif, Efesien, Selektif dan Kena Sasaran."kata Yayan

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan para pengurus FKIM Bandung Juara berikut para Ketua KIM dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Bandung. Dengan menghadirkan Narasumber dari berbagai kalangan, seperti Maznonot dan Amiril Mu’minin yang dipandu langsung oleh Kepala Bidang Desiminasi Elly Herliani.