Newsticker

SMP PGRI Dago Pakar Kabupaten Bandung Raih Penghargaan dari Mendikbud




SMP PGRI Dago Pakar Bandung yang terletak di Jl. Bukit Pakar Timur 1, Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung pada hari kamis 27 april 2016 mendapatkan piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud).

Penghargaan yang didapatkan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan ini, yaitu sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diperoleh oleh Sekolah Menengah Pertama yang berada di Dago Pakar ini. Yang mana sebagai Sekolah dengan Indeks Integritas Penyelenggaraan Ujian Nasional yang tinggi pada Tahun 2015, yaitu  dengan IIUN: 82,34.

Penghargaan ini diberikan oleh Kemendikbud atas prestasi sekolah yang memiliki kinerja baik dalam menyelenggarakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014-2015

Kepala Sekolah SMP PGRI Dago Pakar Bandung, Drs. Hambali Samud, M.M, mengatakan dirinya merasa sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diraih,  akan tetapi pihaknya  tidak mau merayakan dengan euforia yang berlebihan.

"Hal ini justru ini menjadi tantangan untuk kami agar menjadi lebih baik dan lebih semangat dalam mendidik siswa-siswi, bukan hanya prestasi dibidang akademik saja akan tetapi lebih kepada perubahan akhlak yang lebih baik sesuai dengan motto kami 'BENTES' yang merupakan singkatan dari  Bener, Pinter, Singer." tutur Hambali

Kedepannya semoga dengan penghargaan yang diperoleh oleh SMP PGRI Dago Pakar ini, dapat berdampak positif dan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan baik di Dago Pakar ini ataupun di Kabupaten Bandung.