Newsticker

Rangkaian Acara Peringatan KAA




Jumat 15/04/2016 - Museum Konferensi Asia Afrika kembali mempersiapkan diri untuk melaksanakan peringatan 61 Tahun KAA. Untuk tema kali ini bertajuk  “fostering the Asian-African Youth Solidarity”. Sejumlah acara edukasi telah dipersiapkan untuk digelar dihadapan publik,  adapun untuk pelaksanaannya akan dimulai dari Tanggal 17 April hingga 1 Mei 2016.

“Peringatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan April ini akan diawali dengan pengibaran 109 bendera negara Asia dan Afrika” tutur Thomas Siregar selaku kepala Museum KAA saat menggelar press Conference di galeri Museum KAA.

Lebih jelas lagi Thomas memaparkan, rangkaian acara peringatan 61 KAA yang akan digelar terdiri dari ;
1.    Seminar Bandung Spirit for Palestine yang akan dilaksanakan pada Selasa (19/04),
2.    Jamuan teh petang bersama saksi sejarah pada Rabu (20/04),
3.    Pameran Diet kantong plastik pada Kamis (21/04)
4.    Aksi sosial donor darah dan diskusi mahasiswa Internasional pada Jumat (22/04)
5.    Lomba Bandung Historical Study Game (BHSG), talkshow diet kantong plastik, dan Bandung
       Philharmonic Orchestra pada Sabtu (24/04).

“Awal Mei tepatnya pada 1 Mei akan dilaksanakan upacara penurunan 109 Bendera negara-negara Asia dan Afrika serta bendera PBB yang akan menandai akhir seluruh rangkaian acara peringatan bersejarah ini” Kata ketua Museum KAA.

Thomas menambahkan, peringatan ini melibatkan 500 relawan Sahabat Museum KAA, 100 mahasiswa internasional asal asia dan Afrika, 1500 penampil seni budaya , dan 3000 anak-anak.

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jln. Asia  Afrika

Saat pembukaan acara peringatan 61 Tahun Konferensi Asia Afrika yang akan dilaksanakan pada Minggu 17/04/2016, akan dilakukan rekayasa Lalu lintas disekitar kawasan Museum KAA – Gedung Merdeka Kota Bandung.

Pasalnya, sebagian Jln. Asia Afrika , yakni antara Jln. Tamblong hingga Jln. Cikapundung Barat akan digunakan untuk rangkaian  kegiatan peringatan. Ketiga ruas jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 06.00WIB dan dibuka kembali  pada pukul 11.00WIB.

Sebagai alternatif , arus kendaraan dari arah Simpang Lima menuju Alun-alun akan dialihkan kekiri Jln. Tamblong.