Newsticker

PPNSI Kabupaten Bandung Gelar Musda




Pada Sabtu, 9 April 2016, bertempat di Aula Kelompok Ternak Sawargi Kp. Cipangisikan Desa Wanasari Kecamatan Pangalengan, Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia (PPNSI) Kabupaten Bandung menggelar Musyawah Daerah (MUSDA) ke-2  dengan tema "Mewujudkan Petani Kabupaten Bandung yang Mandiri, Dinamis dan Sejahtera".

Acara dibuka secara resmi oleh Pembina PPNSI Kabupaten Bandung, H. Sobirin, SP menggantikan Wakil Bupati Bandung, H. Gun Gun Gunawan yang sedianya akan hadir namun batal, sehubungan beliau masih berada di Semarang menghadiri prosesi pemakaman Almarhumah Ibunda Dyan Ambang Gun Gun Gunawan yang wafat hari kemarin. Musda dihadiri  sekitar 150  orang utusan dari 31 Kecamatan  se-Kabupaten Bandung. MUSDA II PPNSI dirangkai dengan acara diskusi bertema "Strategi Petani Kabupaten Bandung menghadapi persaingan pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)".

Tampil sebagai pembicara Hj. N. Ela Nurlaela., S.TP Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Komisi B yang juga salah seorang pelaku Agribisnis PD Hikmah Pangalengan yang sudah malang melintang dalam bidang Agribisnis terutama komoditas Kentang.

Agus Setiawan Terpilih Jadi Ketua PPNSI Kab. Bandung
Ajang lima tahunan PPNSI ini berakhir dengan terpilihnya Agus Setiawan sebagai Ketua PPNSI Kabupaten Bandung  Periode 2016-2021 menggantikan Alamsyah Oswasca, SP yang sudah habis masa jabatannya dan sekarang menjabat sebagai Sekjen DPW PPNSI Jawa Barat. Agus Setiawan terpilih dalam Musda II kali ini setelah sebelumnya melalui rangkaian seleksi internal oleh tim formatur DPD PPNSI Kab. Bandung dan DPW PPNSI Jawa Barat.

Dalam kesempatan sambutan, Agus Setiawan mengatakan bahwa tantangan ke depan di bidang pertanian akan semakin berat dan perlu mendapat perhatian semua pihak. Salah satunya mengenai persaingan pasar MEA dan ekses bencana alam banjir terhadap ketersediaan pangan.  Oleh karena itu, menurutnya, PPNSI siap bermitra dengan berbagai stakeholder yang ada untuk menghadapi tantangan tersebut dan memajukan pertanian Kabupaten Bandung yang kaya akan sumber daya alamnya.

Rangkaian acara Musda diakhiri dengan Field Trip ke gudang dan pabrik Pengolahan Kopi Frinsa Agrolestari milik PD Hikmah Grop yang terletak tidak jauh dari lokasi Musda. Kegiatan tersebut disambut dan dipandu langsung oleh Ir. Wildan Mustofa selaku owner PT. Frinsa Agrolestari.