Informasi

Penerimaan Tim Penilai BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016




Senin 11 April 2016 bertempat di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung telah diadakan acara penerimaan Tim Penilai Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Kegiatan ini dihadiri Oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil, Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung Siti Oded M. Danial, Kepala BKBPM Kota Bandung M. Salman Fauzi, Sekretaris BKBPM Kota Bandung Lusi, serta Ketua Tim Penilai BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016, Budi Setiadi.

“Seluruh pihak harus bersemangat dan berupaya untuk membuktikan kinerja yang terbaik dalam BBGRM. Selain itu, Kota Bandung juga dianggap mampu menjadi juara dan mewakili Provinsi Jawa Barat untuk BBGRM di tingkat nasional,” tutur Wakil Wali Kota,

Ketua tim BBGRM Budi Setiadi menyampaikan bahwa Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri no. 42 Tahun 2005 tentang pedoman BBGRM yang merupakan rangkaian kegiatan yang diawali dari lomba dan pencanangan yang akan digelar Mei mendatang.

“Tim tersebut akan memverifikasi tiga kelurahan yang telah lolos administrasi. Dalam proses verifikasi tersebut, akan diambil tiga besar untuk dilakukan re-checking. Untuk kelurahan yang terpilih menjadi juara pertama akan mewakili provinsi untuk tingkat nasional.

Lomba BBGRM tingkat Provinsi Jawa Barat bukan sekadar untuk tingkat Provinsi. Tapi kami ingin mendapatkan calon juara nasional. Karena terus terang saja sudah tiga tahun terakhir, Provinsi Jawa Barat tidak kebagian nomor, khususnya untuk kategori kelurahan,” kata Budi.
       
Setelah selesai melakukan tugasnya, tim penilaian BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat mendapat jamuan makan malam bersama di lokasi RW 10 Banyubiru, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari.