Newsticker

Peringatan Hari Jadi Kab.Bandung




Kabupaten Bandung akan mencapai usainya yang ke-375 pada tanggal 20 April 2016. Beragam kegiatan dan acara akan dilaksanakan menjelang hari jadi wilayah yang berada dibawah kepemimpinan Bupati Dadang M Nasser dan Gun Gun Gunawan sebagai Wakil Bupati pada periode 2016-2021 ini.

Adapun eangkaian acara yang digelar menyambut kemeriahan Ulang Tahun Kabupaten Bandung ini pada  Senin (11/04/2016) Dadang Naser beserta pejabat lainnya melakukan kunjungan ke mantan Bupati Bandung.

1. Letkol. CAJ R.H. Lily Sumantri (1969-1980)
2. Kol. Inf. Sani Lupias Abdurrahman (1980-1985)
3. Kol. Inf. H. D.Cherman Effendi (1985-1990)
4. Kol. CZI.H. U Hatta Djatipermana (1990-2000)
5. Kol. Inf. H. Obar Sobarna, S.Ip (2000-2010)

Dalam kunjungan tersebut, Dadang menampung amanat atau pesan dari para sesepuh yang telah terlebih dahulu memimpin daerah yang kaya akan potensi wisata dan sumber daya alam yang melimpah ini. Kemudian pada hari Selasa 12 April 2016 Bupati Bandung Dadang Naser melakukan ziarah kubur ke makam mantan bupati di beberapa tempat sepeti TMP Cikutra, TM Dalem Kaum, TM Karanganyar, dan TM Dayeuhkolot.

Selain melakukan tabur bunga, Dadang Naser beserta rombongan sempat mengadakan doa bersama di atas pusara para mantan Bupati Bandung.

“Kita panjatkan doa, agar arwah para mantan Bupati Bandung diterima di sisi Allah Swt sesuai dengan amal ibadahnya,” tutur suami dari Nia Naser ini.

Adapun rombongan yang melakukan ziarah makan dan mengunjungi rumah mantan bupati-bupati Bandung terdiri dari, Bupati Bandung, Wakil Bupati Bandung, unsur Pimpinan Daerah, Pimpinan DPRD, anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala SKPD, para Staf Ahli, Direktur PDAM, Para Direktur Rumah Sakit Daerah, Kepala BPN, Kepala BPS, Kepala BPR, Kepala CBS, Kementerian Agama Kab. Bandung, Ketua MUI Kab. Bandung, Sekretaris KPU Kab. Bandung, Para Kepala Bagian Setda, Para Kepala Bagian Setwan, Para Camat, Tim Penggerak PKK Kab. Bandung (10 orang), Dharma Wanita Persatuan Kab. Bandung (10 Orang), dan  IKKD Kab. Bandung( 10 Orang).