Newsticker

Ladies Street Soccer Competition Dinilai Mampu Tingkatkan Indeks Kebahagiaan Warga Bandung




Ladies Street Soccer Competition merupakan salah satu program perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) Kota Bandung yang bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung.  Kejuaraan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan Bandung Lautan Bola, yang pada tahun lalu mampu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori juggling bola terbanyak.

Selain menggelar kejuaraan, Perssoci Kota Bandung juga secara gencar akan melakukan sosialisasi. Ke depannya diharapkan olah raga street soccer ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat Kota Bandung.

Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan, kejuaraan Ladies Street Soccer ini diikuti oleh 30 kecamatan di Kota Bandung, dimana setiap kecamatan diperkuat 12 pemain. Kegiatan ini juga  diharapan dapat meningkatkan indeks kebahagian masarakat khususnya warga Kota Bandung.

Kegiatan Ladies Street Soccer Competition dilaksanakan di Lapangan Lodaya pada Minggu, 24 April 2016. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Praratya dan ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit dan penyerahan plakat dari Kadispora Kota Bandung kepada istri  Ridwan Kamil ini.

Secara simbolis, kegiatan Ladies Street Soccer Competition dimulai dengan  tendangan bola pertama oleh wanita yang biasa dipanggil "si cinta" oleh suaminya tersebut. Setelah itu, kegiatan  dilanjutkan dengan mengunjungi stand-stand bazar yang berada  di area lapangan Lodaya.