Newsticker

Kampung Sastra Ramaikan Pemilihan Ketua IKA Unpad




Pada Februari 2016, Ikatan Alumni Fakultas Sastra (sekarang Fakultas Ilmu Budaya/FIB) sukses menggelar reuni akbar. Ikatan alumnni yang dikenal IKA Sadaya Unpad ini akan kembali menggelar riung mungpulung dengan nama event "Kampung Sastra". Kegiatan in sekaligus dalam momentum pemilihan ketua IKA Unpad yang bakal digelar pada Minggu, 17 April 2016. Adapun lokasi Kampung Sastra akan digelar di area Kampus FIB Unpad, Jatinanngor.

Reuni 2016 Jilid II
Nostalgia dalam ajang reuni ini memang masih haneut dan di group facebook IKA Sadaya (group Reuni Akbar Sastra Unpad 2016) masih hangat menjadi perbincangan. Hal inilah yang memancing para alumni lain yang tidak hadir kemarin untuk mengadakan kembali reuni "susulan". Kebetulan pula, salah satu alumni FIB, Hikmat Kurnia, akan bertarung dalam pemilihan Ketua IKA Unpad pada tanggal tersebut.

Event Kampung Sastra akan menyuguhkan  tema “Sono Ulin ka Kampung”. Di area reuni, akan diadakan lomba olah raga tradisional, laga basket, sepak bola antaralumni, ngaliwet akbar, hingga aneka hiburan. Untuk hiburan, digelar panggung musik di Blue Stage dengan menampilkan band-band kampus yang pernah berjaya pada zamannya dan pentas tarian tradisional. Dalam event ini, IKA Sadaya Unpad akan me-launching penggunaan digicard keanggotaan Ika Sadaya.

Pemberdayaan Alumni
Di acara nanti, akan digelar bazaar aneka produk mulai kuliner hingga fashion. Pengisi stand merupakan alumni FIB sendiri sebagai bentuk pemberdayaan kewirausahaan para alumni. Adapun untuk kegiatan bakti sosial akan diadakan donor darah. Untuk pemberdayaan dalam bidang enterpreneur akan digelar workshop motivasi-karier dan bisnis yang menghadirkan trainer dan motivator, di antaranya: Cipto Utomo (training manager Wisata Hati Indonesia, founder & CEO Independent Professional Training & Consulting, chairman & CEO Bangkit Corporation).

Selain itu, akan ada juga training dari Nuning Hallet (country director & founder iCare Benefits Indonesia), Yuszak M Yahya (business advisor & accelerator, chairman Onein20 Pro Indonesia - National Entrepreneurship Movement), dan Firman Juliansyah (owner & director Zigra Wisata).