Newsticker

Jelang Indonesia Soccer Championship, Dejan Puas dengan Kondisi Fisik Pemain




Jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) yang semakin dekat membuat Persib semakin menggencarkan porsi latihan untuk meningkatkan  performa para pemainnya. Sabtu (16/4/2016), pelatih  Persib, Dejan Antonic, membawa anak-anak asuhnya berlatih di  Lintasan Atletik Pajajaran, Jl. Pajajaran, Kota Bandung.

Dejan menempa Atep dkk. dengan latihan fisik, seperti  lari. Pelatih asal Serbia itu cukup puas dengan kemajuan  fisik anak-anak asuhnya yang disebutnya berada dalam kategori baik. "Hasilnya bagus, kecuali David Laly yang sedikit tertinggal. Tapi, dia memang lambat panas," ungkap Dejan.

Menurut pria berusia 47 tahun ini, program pre-season yang dirancangnya sejauh  ini berjalan dengan baik dan tak  ada kendala. Meski demikian, ia menyatakan para pemain "Maung Bandung"  memerlukan uji  coba sebelum Indonesia Soccer Championship digelar. Setidaknya, imbuhnya, Persib harus menjalani dua pertandingan uji coba.

"Idealnya dua kali uji coba seminggu dengan tim  lokal  Bandung. Tapi mencari lawannya tidak mudah dan berkaitan dengan  ketersediaan lapangan," katanya.

Saat ini, tim yang dipastikan bisa menjadi lawan Persib dalam uji coba adalah Cilegon United. Pertandingan ini akan  digelar pada Rabu (20/4/2016), di Lapangan Football Plus Bandung.

Dejan menyatakan pertandingan uji coba diperlukan sekaligus untuk mematangkan performa para pemain muda sebelum  Indonesia Soccer Championship digelar. Pertandingan itu hanya akan di dalam kota.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan datangnya pilar anyar Persib, Zulham Zamrun, Dejan menyatakan senang dan berharap pemain yang pernah mengantarkan Persib menjuarai Piala Presiden itu segera bergabung dengan timnya.