Informasi

Jalannya Pertandingan Persib Tekuk Surabaya United 3-1




Persib menang atas Surabaya United 3-1 pada turnamen segitiga di Stadion Galuh, Ciamis, Jumat (8/4/2016). Gol  kemenangan  Persib dicetak  Vladimir  Vujovic pada menit 57,  Juan  Carlos  Blencoso (72),  dan Febri Hariyadi (78). Sementara Surabaya United  hanya mampu mencetak satu gol melalui Rudi Widodo (42).

Di  babak  pertama, Persib sempat membahayakan  gawang  anak-anak Surabaya,  namun tendangan Tantan tidak tepat sasaran.  Sebaliknya, justru Surabaya United yang mampu mencetak gol  lebih  dulu melalui peran Rudi Widodo (42).

Persib baru bisa menyamakan di babak kedua melalui tendangan  bek jangkung asal Montenegro, Vladimir Vujovic (57). Gawang Wahyu Tri kembali  kebobolan melalui sundulan striker Persib asal  Spanyol, Juan Carlos Belencoso (72). Anak-anak Surabaya. Enam menit kemudian, Pemain muda Persib, Febri akhirnya  melengkapi  kemenangan Persib dengan golnya pada menit 78.

Rotasi Pemain
Pada pertadingan ini, Dejan Antonic melakukan rotasi dan menurunkan beberapa pemain muda dan pemain  Baru, seperti Febri Haryadi, Diaz Angga Putra, Yandi Sofyan, dan Kakang Sukmara.  Pada Minggu (10/4/2016), Persib akan kembali bertanding menghadapi tim tuan rumah PS GC. Cukup hasil imbang, Persib akan  menjadi kampiun dari turnamen segitiga ini.

Seusai pertandingan, Dejan sempat berterima kasih kepada Kabupaten Ciamis yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Menurutnya, pertandingan  ini cukup berat karena para pemain  Surabaya  cukup bagus. Apalagi, Atep dkk. masih belum lama  merasakan  kegagalan dalam Piala Bhayangkara 2016, setelah dikalahkan Arema Cronus  di final.

"Terima kasih untuk Kabupaten Ciamis. Ini adalah pertandingan berat karena emosi pemain masih merasakan kekalahan di  Jakarta," ungkap  Dejan seusai pertandingan, Jumat  (8/4/2016).

Sementara Surabaya United melalui pelatih, Ibnu Grahan  menyatakan, permainan anak asuhnya kurang efektif di babak kedua, meski di babak pertama cukup mampu mengimbangi "Maung Bandung",  bahkan sempat  memimpin melalui gol Rudi Widodo. Ibnu Grahan  menyatakan akan mengevaluasi timnya. Ia pun akan meningkatkan kemampuan anak asuhnya untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship.