Newsticker

Diminta Lebih Humanis, Satpol PP Akan Rekrut Mojang Satpol PP




Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-66 dan Perlindungan Masyarakat Ke-54 Tahun 2016, pada hari  Selasa 19/04/2016 dilaksanakan di Gedung Seskoad yang bertempat di Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung..

Selain memperingati hari jadi Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat, dalam pelaksanaan acara kali ini dirangkaikan juga dengan acara pelantikan lurah, sebagai Kasat Linmas Tahun 2016 yang dilantik langsung oleh  Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Pria yang biasa memakai peci hitam ini membacakan sambutan tertulis dari Mendagri. Dalam sambutannya Mendagri menghimbau agar pelayanan Satpol PP lebih mengedepankan sentuhan kemanusiaan dalam menjalankan tugas.

Mojang Sapol PP
“Cara humanis yang dilakukan yakni dengan merekrut anggota Satpol PP wanita atau biasa juga disebut  mojang Satpol PP. Hal ini karena wanita dapat menyelesaikan masalah dengan cara lembut. Kalau bisa dengan cara lembut kenapa mesti menggunakan cara kasar?” kata Emil saat menyampaikan arti kata "humanis" versi Kota Bandung.

Kepala satpol PP Kota Bandung, Eddy Marwoto, mengatakan sesuai arahan Wali Kota Bandung, pihaknya berjanji akan melakukan pendekatan humanis dalam menjalankan setiap tugasnya untuk melakukan penertiban terhadap pelanggaran-pelanggaran yang masih terjadi di Kota Bandung ini.

“Kami tidak boleh anarkis, tapi humanis. Namun harus tetap disiplin, tegas dan relijius dalam menjalankan tugas. Hal ini sesuai harapan pimpinan yang ingin mewujudkan Bandung menjadi kota yang tertib, bersih, dan aman.  Tahun ini rencananya akan menambahkan personel mojang Satpol PP, dimana saat ini jumlah anggota mojang Satpol PP berjumlah 21 orang,” tutur Eddy saat memberikan sambutan di Gedung Seskoad.