Newsticker

Cukur PSGC 5-1, Persib Juara Turnamen Segitiga Ciamis 2016




Pada Turnamen Segitiga Ciamis 2016, Persib sukses meraih poin penuh dalam dua pertandingan. Pada Jumat (8/4/2016), tim Maung Bandung unggul 3-1 atas Surabaya United. Dan pada pertandingan terakhir melawan tuan rumah, Persib Bandung mencukur PSGC Ciamis dengan skor telak 5-1.

Berikut ini jalannya pertandingan Persib VS PSGC:
Babak I

Menit ke-7:
Gol perdana Persib pada laga melawan PSGC lahir melalui gol bunuh diri. Pada menit tersebut, David Laly mengumpan kepada Belencoso dan bola malah mengenai pemain belakang PSGC, Vinsens. Upaya penyeleamatan bola malah masuk ke gawang PSGC.

Menit ke-15:
Gol bunuh diri pun malah terjadi lagi. Umpan crossing Atep ditanduk pemain PSGC,  A Taufik bola ke gawangnya sendiri. Skor bertambah 2-0 bagi keunggulan Persib.

Menit ke-20:
Gelandang serang Robertino Pugliara memberi umpan terobosan kepada Juan Carlos Belencoso. Dari tengah, Belencoso membawa bola dan mengecoh dua pemain belakang. Ia pun sukses merobek gawang yang dijaga Ghoni. Persib pun memimpin dengan skor 3-0.
Menit ke-40:
PSGC cepat merespons dan mencetak gol melalui tendangan bebas Joko Sasongko pada menit ke-40.

Babak II

Menit ke-85:
Zola memberi umpan kepada rekannya Febri, yang lalu ditarik ke tengah menjadi assist bagi gol keempat Persib dari Yandi Sofyan. Umpan Zola langsung diceploskan Yandi yang tepat berada di depan gawang PSGC.
Menit ke-92:
Gol pamungkas Persib terjadi dari tandukan Tantan. Pemain asal Lembang tersebut secepat kilat memanfaatkan umpan Tony Sucipto, tepat sebelum peluit panjang dibunyikan wasit. Persib pun sukses membungkam PSGC dengan skor 5-1.

Susunan Pemain
Persib Bandung:M Natshir, Yanto Basna, Vlado, Hermawan, Jasuk, Kim Jeffrey, Hariono, Robertino, Atep, David Laly, J.C. Belencoso

Pemain pengganti:I Made Wirawan, Dian Angga Putra, Yandi Sofyan, M Agung Pribadi, Gian Zola, Febri Haryadi, Al Fathir

Pelatih: Dejan Antonic

PSGC Ciamis :
Ghoni, Vinsens, M Erwin, A Taufiq, Budiawan, Andi Dwi Kurniawan, S Amar, Aruf Budiman, Joko Sasongko, Dimas Galih

Pemain pengganti:Bayu, Dicky Adithia, Iit Nurjaman, Nono, Denis, Rosian, Ganjar Kurniawan

Pelatih: Gatot Barnowo