Newsticker

Ada Djanur Saat Persib Tekuk Cilegon United 3-0 dalam Laga Uji Coba




Sebelum  tampil di Torabika Soccer Championship (TSC),  mulai  29 April  2016, Persib melakukan uji coba melawan Cirebon United  di Lapangan Football Plus, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung  Barat, Rabu (20/4/2016). Dalam pertandingan itu, "Maung Bandung" berhasil mengalahkan Cilegon United dengan skor 3-0.

Pelatih  Persib,  Dejan Antonic tampaknya ingin  melihat  formasi utamanya  sebelum menghadapi  turnamen TSC.  Terbukti  di  babak pertama, nama-nama besar seperti I Made Wirawan di bawah  mistar, lalu  Vladimir Vujovic, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Atep, Hariono, dan Juan Carlos Belencoso mendominasi starting line-up.

Meski demikian, Cilegon United ternyata bukan lawan  yang  mudah begitu  saja ditaklukkan. Butuh waktu menunggu hingga 38 menit, sebelum Atep dkk. memimpin 1-0 melalui tendangan penalti Vladimir Vujovic,  setelah salah seorang pemain Cilegon  melakukan  handsball.

Anak-anak  asuh  Imam Riyadi merupakan lawan yang cukup  tangguh karena  hingga  babak  pertama usai, Persib  tak  mampu menambah keunggulan. Baru di babak kedua, tepatnya di menit  62,  Persib bisa menggandakan keunggulan melalui gol  yang  dicetak  legiun asing asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso. Persib menurut pertandingan  dengan  skor  3-0 melalui gol yang  dicetak  pemain  asal Malang, Samsul Arif di menit ke-68.

Djanur Nonton
Ada  pemandangan menarik saat Persib bertanding  melawan Cilegon United.  Mantan pelatih "Pangeran Biru", Djadjang Nurdjaman yang tengah berada di Bandung untuk mengurus perpanjangan izin  tinggal, tampak ikut menyaksikan mantan timnya bertanding.

Namun, priayang akrab disapa Djanur ini enggan menjawab  ketika ditanya mengenai Persib.
"Bukan kapasitas saya  menilai Persib.  Saya cuma ingin lihat Persib main dan  melepas  kangen," ujarnya.

Sebelumnya, Djanur memang menyatakan tidak ingin merecoki Persib karena hal itu bisa mengganggu konsentrasi pemain. Ia menyatakan kedatangannya ke Bandung hanya untuk memperpanjang visanya  sebe¬lum kembali ke Italia untuk menuntut ilmu kepelatihan di  Akademi Inter Milan.