Newsticker

XTC Galang Dana untuk Korban Banjir Bandung Selatan




Genk motor di Bandung ini pada 7 Juni 2015 yang lalu telah mengikrarkan dirinya sebagai organisasi masyarakat (ormas) di tempat kelahirannya di Bandung. XTC juga telah terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar juga telah legal secara hukum.

Pada Sabtu malam (10/03/2015), XTC menggalang dana untuk para korban banjir yang berada di Bandung Selatan. Untuk menggalang dana kali ini, mereka memilih lokasi di sekitaran Jln. Raya Banjaran dekat Rencong. Adapun alasan mereka memilih lokasi ini karena Jln. Raya Banjaran ini adalah kawasan yang ramai dan banyak kendaraan yang lalu lalang. Terlihat para penggendara motor dan mobil banyak yang mengapresiasi aksi galang dana XTC ini. Walaupun masih ada sebagian yang memandang dengan sinis aksi sosial mereka ini.

"Kami ingin mengubah pandangan negatif masyarakat tentang kami, bahwa kami pun mempunyai jiwa sosial. Kami bukan lagi musuh masyarakat dan kami akan terus berusaha memperbaiki diri kami agar menjadi lebih baik lagi,"  papar Ketua pelaksana, Togar.

Adapun hasil sumbangan para pengendara yang melintasi kawasan Jln. Raya Banjaran ini, rencananya akan dikumpulkan terlebih dahulu di Kantor DPD KNPI Kabupaten Bandung di Baleendah. Setelah terkumpul semua sumbangan, baru setelah itu didstribusikan kepada para pengungsi.

"Harapan kami, semoga kegiatan ini menjadi acuan untuk ormas-ormas yang lain untuk tetap peduli terhadap saudara-saudara yang sedang mendapatkan musibah. Bagi XTC sendiri semoga lebih dikenal dengan image yang baik di mata masyarakat Indonesia, khusunya di Bandung sendiri," harap Togar.