Newsticker

Workshop Ekonomi Kreatif Karang Taruna Bandung di ECO Bambu Cipaku




Karang Taruna Kota Bandung bekerja sama dengan Djarum Coklat mengadakan Workshop pada hari Rabu 9 Maret 2016 bertempat di ECO Bambu Cipaku, Kecamatan Cidadap. Dengan mengusung tema "Coklat Kita Youth Blasting Digital dan Social Media". Acara kali ini di Ikuti oleh Karang Taruna se-Bandung Raya.

"Tujuan diadakan workshop ini tidak lain untuk menumbuhkan rasa atau jiwa kewirausaaahn para anggota Karang Taruna. Kegiatan inipun  untuk memantapkan dukungan pembentukan ekonomi kreatif di era digital sekarang ini," papar Ketua pelaksana acara, Geger Susanto.

Acara yang dimulai pada pukul 12.15 ini dibuka dengan tampilan dari Karinding "Kahiyang Arcamanik". Kemudian dilanjutkan dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Karang Taruna. Acara berjalan menarik dan diikuti dengan antusias oleh para peserta yang hadir pada acara kali ini. Kehadiran bintang tamu yang hits di kalangan anak muda Bandung, Massayu turut memeriahkan suasana. Dia adalah seorang Penyiar dari radio yang di gandrungi oleh anak muda Bandung dan juga seorang celegram (selebritas Instagram).

Diikuti 30 Karang Taruna
Adapun acara ini diikuti oleh 30 Karang Taruna yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kota Bandung, TB Fiki Satari. Kehadiran Dosen Manajemen Unpad Dipati Ukur ini, membuat pelaksanaan acara menjadi semakin semarak. Fiki merupakan salah seorang pendiri dan juga pembina Komunitas Foodtruck Bandung,

"Inilah yang disebut sebagai Bandung Juara. Bandung Kota Anak muda yang mana yang menjadi kunci kesuksesan Karang Taruna ini adalah kekompakan. Diharapkan acara seperti ini bukan hanya seremonial tapi harus ada output dan outcome yang konkret. Sesudah peserta mengikuti acara workshop ini, ada inspirasi yang didapat. Dan apa yang didapat bisa diimplementasikan dengan melakukan sesuatu yang real yang bisa dilakukan di wilayah masing-masing. Tentunya dengan ilmu yang di dapatkan pada acara ini," harap Fiki.

Acara Workshop ini diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari pihak penyelenggara kepada pemilik tempat, pemateri, dan Ketua Karang Taruna Kota Bandung.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi acuan untuk komintas yang lain dalam mengembangkan ekonomi kreatif khususnya di Kota Bandung dan sekitarnya," pungkas Geger Susanto. (GNH)

Alamat Karang Taruna Bandung
Graha Tirta Siliwangi
Jln. Lombok No 10 lantai 4

Twitter: @kartabdg
Instagram:  @karta.bdg