Informasi

Untuk Membangun Chemistry, Dejan Usulkan Pemusatan Latihan di Yogya




Ikatan kebersamaan dan kekompakan. Dua hal itulah yang seyogianya dibangun seorang pelatih sepak bola untuk membangun sebuah  tim yang kuat. Tanpa hal itu, bagaimanapun bagusnya skill yang dimiliki para pemain, akan sia-sia dan hanya  akan  menjadi  bulan-bulanan tim lawan.

Membangun chemistry antarpemain itu pulalah yang kini sedang berusaha dibangun pelatih Persib, Dejan Antonic untuk  menghadapi Indonesian Soccer Championship (ISC) yang tak lama lagi  bakal digelar. Oleh karena itu, Dejan berencana membawa para pemainnya melakukan  pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pelatih asal Serbia ini mengatakan hal itu saat memimpin anak asuhnya berlatih di Ade Rai Fitnes, Hotel Aston, Jl.  Cihampelas, Kota  Bandung,  Selasa (1/3/2016).

"Dengan melakukan latihan di luar Kota Bandung, kebersamaan dan kekompakan antarpemain akan terjalin semakin kuat. Kami sudah  menyiapkan program latihan untuk Atep dan kawan-kawan di Yogyakarta," tutur Dejan.

Selain bisa menjalani uji coba, di Kota Gudeg itu anak asuhnya pun bisa melakukan refreshing dan melakukan  kegiatan di luar lapangan bersama-sama. Dengan demikian, akan terbangun  chemistry dan kerja sama tim yang kuat saat para pemain berkumpul di dalam dan luar lapangan. Berbeda bila latihan tetap dilakukan di  Kota Bandung, kebersamaan antarpemain hanya berlangsung ketika sedang berlatih.

Sementara kalau sudah pulang ke rumah masing-masing, para pemain kembali berjalan sendiri-sendiri.  Selain untuk membangun kekompakan, Dejan juga percaya latihan di luar  kota dapat mengusir kejenuhan dan rasa bosan karena  terus-menerus latihan di tempat yang sama.

Meski demikian, Dejan menyatakan program latihannya itu belum pasti dilaksanakan karena harus menunggu izin dari manajemen. Dan bila diizinkan, selama seminggu Persib akan melakukan  pemusatan latihan di Yogyakarta. Ia pun menyatakan ada tempat yang bagus di kota sultan  itu, yang bisa sekaligus menjadi tempat  bagi  para pemainnya melakukan refreshing.