Newsticker

Uji Coba Lawan Song FC, Persib Unggul 4-1




Pertandingan uji coba antara Persib Bandung melawan Song FC berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 4-1. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi, Kamis (3/3) ini, Persib tampil mendominasi sehingga mampu meninggalkan lawannya 4-0, sebelum akhirnya Song FC mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Cahya Sumirat sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-1.

Song FC yang diperkuat sejumlah mantan pemain Persib seperti Imral Usman, Aji Nurpijal, dan Erick Setiawan, cukup mampu mengimbangi permainan Tantan cs di awal babak pertama. Beberapa kali serangan yang dibangun Persib kembali mentah dihadang dua "tembok" Song FC, Tugi Hadi dan Cahya Sumirat, yang merupakan mantan pemain Persikab.

Persib baru mampu menembus pertahanan Song FC dan sukses menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan pada menit 27 yang dicetak pemain anyar, Rachmad Hidayat. Gol kedua Persib tercipta pada menit 34, yang dicetak pemain jangkung asal Montenegro, Vladimir Vujovic, memanfaatkan tendan¬gan bebas Kim Jeffrey Kurniawan. Dua menit kemudian, giliran Kim yang mengoyak gawang Song sehingga membawa Persib unggul 3-0. Gol penutup Persib pada pertandingan ini dicetak Samsul Arif di menit ke-52.

Pada menit 78, Song FC akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak Cahya Sumirat melalui titik putih. Penalti diberikan wasit karena pemain Persib, Vladimir Vujovic melakukan handsballdi area terlarang.

Tanggapan Dejan
Menanggapi kemenangan anak asuhannya, pelatih Persib, Dejan Antonic menyatakan ia tidak terlalu antusias melihat hasilnya. Dejan justru lebih melihat skema permainan dan proses gol yang dicetak anak-anak asuhnya. Menurutnya, berkat latihan keras selama ini, permainan Persib sudah cukup bagus. Apalagi semua gol tercipta melalui proses. Ia pun menyatakan para pemain sudah mampu mempraktikkan skema permainan yang diinginkannya.

Meski demikian, Dejan tidak menampik ada beberapa hal yang masih harus dibenahi. Antara lain memperbaiki stamina para pemain melalui tempaan latihan fisik. Dejan pun meminta para pemain mampu bermain sabar dan tidak banyak kehilangan bola agar tidak menguras kondisi fisik. Ia pun akan mengasah gaya tiki-taka dan terus mempertajam kerja para penyerang agar tidak banyak peluang terbuang percuma.