Informasi

Terjadi Tabrakan "Adu Bagong" di Jln. Raya Banjaran Depan PT Unilon




Kecelakaan maut kembali terjadi di Jln. Raya Banjaran - Bandung, tepatnya di depan PT Unlilon Textile, Baleendah, Kab. Bandung. Dua pengendara sepeda motor terlibat tabrakan "adu bagong". Kecelakaan yang terjadi Selasa (8/3/2016) sekitar pukul 07.00 ini mengakibatkan satu orang pengendara motor matic plat nomer D 4970 LY meninggal di tempat. Sedangkan satu orang pengendara motor Kawasaki Ninja 150 R yang dikendarai oleh seorang siswa SMA, dikabarkan kritis dan masih dalam penanganan di RS Al-ihsan Baleendah. Terlihat motor Ninja dengan modifan ban "cacing" tersebut ringsek, namun di bagian belakangnya tak terlihat plat nomor kendaraan.

Salah seorang saksi mata Rury Yoga Predikajaya menuturkan,
"Pada saat kejadian saya sedang berkendara menuju arah Bandung dari arah Banjaran. Tiba-tiba dari belakang ada raungan motor dan melaju dengan kecepatan tinggi menyusulnya.  Motor Ninja melaju kencang ke arah Dayeuhkolot. Nah, dari arah berlawanan ada motor matic yang hendak menyusul mobil dengan posisi terlalu mepet ke kanan. Mungkin karena panik melihat motor dari arah berlawanan terlalu ke kanan, pengendara Ninja ngambil posisi tengah. Tanpa diduga, pengendara matic malah balik lagi ke jalur kiri. Tabrakan pun tak bisa dihindari," papar Rury.

Kecepatan Tinggi
Rury yang sempat menolong pengendara lain yang terkena senggolan itu pun menuturkankondisi jalan waktu itu kosong, ditambah jalan yang lurus. Jadi, pengendara motor sering memacu kendaraannya dengan kecepataan tinggi. Kesaksian lain datang dari Aiptu Agus Pujiri, salah seorang Satlantas yang kebetulan ditugaskan untuk mengatur lalin Dayeuhkolot yang masih banjir,

"Kondisi jalan waktu itu memang kosong. Pengendara Vario meninggal di TKP karena terpental kurang lebih 10 meter. Sedangkan siswa SMA Dayeuhkolot saat ini masih diberikan pertolongan di RS Al-ihsan dengan kondisi Kristis dan belum sadarkan diri", tutur Aiptu Agus. Ia pun menambahkan, "Jadi waktu kejadian, saya sedang ditugaskan untuk menangani kemacetan di Dayeuhkolot. Begitu nyampe Unilon tiba-tiba motor Ninja yang melaju dengan kecepatan tinggi di depan bertabrakan dengan motor matic yang datang dari arah berlawanan."

Akibat peristiwa ini, jalan menuju arah kota Bandung dan arah sebaliknya sempat mengalami kemacetan panjang. Pengendara yang lewat banyak yang memarkirkan motornya untuk melihat tempat kejadian perkara (TKP). Hingga berita ini diturunkan, identitas pengendara Vario dan Ninja ini belum ada informasi dari pihak yang menangani kecelakaan ini.

Rawan Kecelakaan
Bukan jadi rahasia umum jika di Jln. Raya Banjaran depan PT Unilon ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Tak jarang memakan korban jiwa. Kondisi jalan yang lurus dan lebar, oleh sebagian orang diibaratkan sirkuit kecil sehingga "memancing" pengendara memacu kendaraannya dengan kecepataan tinggi. Walaupun sudah ada papan peringatan untuk berhati-hati karena wilayah itu termasuk daerah yang sangat rawan, tetapi masih saja para pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.