Informasi

Peserta Membeludak, MDA Sukses Mengadakan Training Gen-A di Sabilulungan




Seputar Bandung Raya -  Majelis Darul Akhirat (MDA) bersama Yayasan Tevis, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung.  Dalam Rangka membentuk generasi muda yang bervisi akhirat guna membentuk akhlaqul karimah.

Bertempat di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung, MDA mengadakan training spiritual bertajuk Gen-A (Generasi Akhirat).  Trainidng ini dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan. Antusiasme peserta yang datang ke acara ini tampak terlihat dari kapasitas gedung yang hanya dapat menampung 850 orang. Pada kali ini, gedung dipadati oleh lebih dari 1.500 peserta. Adapun para  peserta yang tidak kebagian tempat duduk terlihat menempati tangga dan lantai yang berada tepat di depan panggung utama.

Para peserta yang kebanyakan mengenakan seragam SMA dan juga mahasiswa, menjadi Bukti bahwa pemerintah dan MDA benar-benar peduli akan akhlak generasi bangsa ini. Yang mana sudah banyak tenodai, baik itu oleh pergaulan atau tayangan televisi. Dimana akhir-akhir ini, banyak tayangan yang kurang mendidik dan berdampak pada buruknya perkembangan dan karakter anak-anak, yang nantinya diharapkan  menjadi penerus-penerus Bangsa Indonesia. Adapun peserta yang hari ini hadir datang dari berbagai penjuru Bandung. Diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, dan sekitarnya.

"Acaranya seru, tidak menjenuhkan soalnya tidak terfokus pada materi saja, tapi dibumbui dengan hiburan dan materi yang memakai audio visual," kata  Enjang, salah seorang peserta training.
Siswa SMK Al Wafa Ciwidey ini juga mengatakan, bersyukur sekali mengikuti acaranya ini. Karena acara ini telah memberikan nilai-nilai yang dapat mendekatkan diri kita terhadap Allah Swt.

"Saya juga bisa ketemu dengan teman-teman yang baru di sini, soalnya yang datang dari berbagai SMA/SMK dari berbagai sekolah," tutur pria berkacamata dan masih duduk  dikelas II Multimedia A ini.

Panitia MDA sendiri menghadirkan narasumber inspirator dan motivator visi akhirat, serta bintang tamu untuk acara training kali ini. untuk narasumber hadir Ketua Dewan Assatidz MDA dan juga seorang dari MQFM, Darlis Fajar. Narasumber lainnya, motivator MDA dan juga trainer MDA, Nanang Mubarok. Yang terakhir adalah Agus Al Muhajir yang juga seorang trainer di MDA. Untuk bintang tamu, MDA menghadirkan seorang alumni Aliyah Al-Huda tahun 2006, seorang penyanyi dan juga pernah beberapa kali masuk ke layar kaca Indonesia, Dodi Hidayatullah.

"Kabupaten Bandung dengan motto Sabilulungan memberikan semangat pada kami untuk memberikan setetes tentang nilai. Agar generasi muda di wilayah Kabupaten Bandung ini mempunya visi yang jauh ke depan dan memiliki kekayaan intelektual yang memamdai. Serta diharapkan memiliki semangat yang tinggi dalam menyongsong kebangkitan umat  nanti dengan disertai kecerdasaan spriritualnya. Karena dengan 3 modal inilah yang akan membekali anak muda untuk mampu mendukung visi misi pembangunan Kabupaten Bandung ke depannya," tutur Ketua MDA, Zaidi mengungkapkan tujuan diadakannya training Gen-A di Kabupaten Bandung kali ini.

MDA Sebuah Lembaga Training 
MDA adalah sebuah pelatihan yang memberikan pemahaman jelas, utuh, dan benar tentang peta perjalanan manusia (blueprint) dengan melakukan manajemen  persiapan menjemput akhir hidup terindah. Konsep yang diterapkan pada pelatihan MDA akan membuka mata dan meluruskan pemahaman-pemahaman yang keliru tentang  life goal setting dan konsep diri dalam pengembangan SDM yang  diyakini banyak organisasi saat ini secara tidak disadari ternyata kurang efektif, yang bergerak di Bidang pelatihan

MDA sendiri memiliki motto "Menatap Masa Depan Akhirat dengan Jelas". Adpaun untuk visinya, MDA memiliki tujuan masa depan untuk menjadikan Indonesia bercahaya. Untuk visi tersebut dijabarkan sebagai berikut.
1 Berpartisipasi  membangun sumber daya manusia yang unggul,  Dengan pendekatan Manajemen Dar el Akhirat
2. Tersebarnya pemikiran yang shahih tentang konsep Manajemen Dar el Akhirat melalui Media Publik dan tradisi ilmiyah (seminar, training dan karya tulis)
3. Terlembaganya struktur kesadaran yang permanen tentang pentingnya konsep Manajemen Dar el Akhirat, sebagai jalan meraih kebahagiaan  Akhirat dan kesuksesan Dunia.
4. Membentuk generasi cahaya, sebagai unsur perubahan di seluruh aspek kehidupan dan di seluruh lapisan masyarakat.
5. Terciptanya kehidupan dalam keindahan totalitas pengabdian kepada Allah SWT

Adapun nilai-nilai Dasar MDA adalah syukur, sabar, cerdas, integritas, tanggung jawab, produktif, kerja sama, dan peduli. Harapan  ke depannya setelah training ini adalah agar anak muda memiliki orientasi yang jelas untuk menyongsong masa depannya, dengan bekal nilai-nilai, terutama Islam. Dan peserta diharapkan mampu memiliki jiwa kompetitif di semua kondisi kehidupan dan kondisi apapun serta menjadi manusia yang  memiliki visi yang jelas tentang akhirannya.