Newsticker

Persib Siap Hadapi Mitra Kukar di Pembukaan Piala Bhayangkara 2016




Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung akan bertarung dengan Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016). Turnamen Piala Bhayangkara 2016 ini menjadi obat kerinduan para Bobotoh untuk menyaksikan kembali Atep dan kawan-kawan berlaga di lapangan. Laga pembuka ini panitia telah menyiapkan 25.250 tiket. Tiket yang dijual sebelum hari H tersebut sudah disebar di lokasi-lokasi antara lain Viking Fanshop, Bomber, Sekretariat Viking, Koperasi Jasdam, Stadion Si Jalak Harupat, Cafe Persib, dan lokasi lainnya. Dan para Bobotoh ribuan pun sudah antusias membeli tiket.

Meski ada isu jadwal pembukaan Piala Bhayangkara bentrok dengan gelaran kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Stadion Si Jalak Harupat, kembali mencuat, namun ketua Penyelenggara Piala Bhayangkara, Joko Driyono, optimistis laga Grup A turnamen milik Mabes Polri itu dapat dibuka di stadion tersebut.

"Kami sudah koordinasikan hal ini dengan Asprov Jabar. Perkembangan terakhir itu pekan lalu dan oke untuk menggelar pembukaan di sana," jelas Joko Driyono. Laga pembukaan sendiri dijadwalkan dimulai pukul 18.30.

Pakai Kartu Identitas
Saat pertandingan dua tim penghuni Group A tersebut, tidak ada penjualan tiket di lokasi.  Bobotoh yang akan membeli tiket di beberapa lokasi yang sudah ditentukan. Selain itu, pembelian tiket harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya. Adapun harga tiket masing-masing VIP Barat I dan II Rp 75.000, Timur Rp 50.000, Utara dan Selatan Rp 30.000.

Presiden Jokowi pun dijadwalkan akan hadir dalam laga pembukaan tersebut. Presiden akan hadir bersama sejumlah menteri, Kapolri, Panglima TNI, dan beberapa pemimpin daerah. Pembukaan nanti bakal ada hiburan dari artis Ibu Kota, yakni Gigi dan Sheila On Seven. Sementara yang tidak bisa menonton langsung di Si Jalak Harupat, stasiun Net TV akan menyiarkan live.

Ada Konsumsi untuk Bobotoh
Ada kabar juga dari pihak kepolisian bahwa Polda Jabar akan menyiapkan makanan untuk para Bobotoh.
"Konsumsi akan disiapkan oleh masing-masing Polres yang akan dikoordinasikan dengan panpel. Hal ini mengingat di lokasi stadion akan sterill dari penjual, pedagang makanan, dan minuman," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Bandung, Selasa (15/3/2016).

Selain itu, pihak kepolisian pun akan mengatur kedatangan para Bobotoh. Pukul tiga sore diharapkan Bobotoh sudah tiba di stadion. Selain itu, bagi rombongan yang menggunakan bus diharapkan memakai identitas poster/karton yang ditempal di kaca depan bus. Hal ini agar mudah saat pengaturan di parkiran stadion.