Newsticker

Persib Melaju ke Laga Final Piala Bhayangkara




Satu langkah lagi Persib menjadi kampiun di salah satu laga bergengsi Tanah Air, Piala Bhayangkara. Persib menunggu hasil pertandingan Sriwijaya FC VS Arema yang akan berlaga pada Kamis (31/03/2016). Persib sendiri akhirnya dengan susah payah berhasil mengandaskan Bali United dengan skor tipis 0-1. Pada menit ke-77, Tantan sukses menanduk bola dan menjebloskan ke gawang Bali United.

Berawal dari sepak pojok yang ditendang Kim Jefry Kurniawan disodorkan pelan kepada David Laly. Pemain asal Papua tersebut  menendang ka arah gawang dan Juan Belencoso menyundul bola ke depan mulut gawang Bali. Bola lalu disambut oleh Tantan dan langsung menceploskan ke gawang Bali United. Gol semata wayang pemain Lembang menjadi penentu kemenangan Maung Bandung di laga semifinal Piala Bhayangkara.

Sebelumnya pada Babak I, pertandingan lumayan berjalan alot. Dalam laga yang disaksikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini, tak banyak peluang yang terlahir. Satu yang paling menjadi peluang matang dalam laga ini adalah aksi solo dari winger kiri Persib, Febri. Pada menit ke-17, Febri menusuk lewat sisi kiri dan mencoba melepas sepakan deras dari luar kotak penalti. Namun bola masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Bali United, Desrian. Skor 0-0 tak berubah hingga Babak I usai.

Gol Dianulir
Barulah di babak kedua, Atep dan kawan-kawan langsung memainkan tempo cepat. Pada Babak II ini pun, terjadi pergantian pemain. Pada menit ke-74 David Laly dan Zola masuk menggantikan Atep dan Febri Hariyadi. Gempuran Maung Bandung pada babak kedua ini masih belum bisa mengoyak jala tim asuhan Indra Sjafri. Hingga, lahirlah gol Tantan pada menit ke-77.

Pada menit ke-89, Tantan pun hampir saja menambah keunggulan. Dari sisi kanan pertahanan Bali United, Tantan menggiring bola melewati dua pemain lawan. Pemain asal Lembang tersebut mengumpan bola ke mulut gawang yang langsung disambut sepakan Laly. Bola kemudian masuk, namun gol dianulir wasit karena bola dianggap keluar lebih dulu dari lapangan sebelum disambut Laly.

Sementara, partai final Piala Bhayangkara tetap akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 3 April 2016. Acara ini pun rencananya akan dimeriahkan oleh penampilan group Band Gigi. Suporter dari kedua klub yang lolos final bisa membeli tiket melalui klub masing-masing yang didrop ke seluruh daerah.  Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya antrean di GBK. Jika berhasil menjuarai Piala Bhayangkara, Persib bisa menyandingkan piala tersebut dengan gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Video gol Tantan ke gawang Bali United tonton di sini.