Newsticker

Persib Lawan Arema Cronus di Final Piala Bhayangkara 2016




Gol semata wayang Alfarizie pada menit ke-45 membawa Arema Cronus pada partai final Piala Bhayangkara pada Kamis malam (31/03/2016). Dan pada Minggu (3/04/2016) nanti, Gonzalez pun akan berhadapan dengan mantan klubnya, Persib Bandung di Stadion Gelora Utama Bung Karno (GBK).

Pada partai semifinal Kamis malam, pertandingan Arema Cronus dengan Sriwijaya FC sendiri layaknya pertandingan Persib dengan Bali United kemarin yang menuai satu gol saja. Alfarizie mampu memanfaatkan dengan maksimal sepak pojok yang dilakukan Lopicic. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Sementara Persib dengan Arema Cronus pernah bertemu pada 23 Februari 2016 di Bali Islan Cup. Persib menjajal kekuatan Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sayangnya waktu itu, tim Persib Bandung dikalahkan Arema dengan skor 1-0 (1-0). Persib pun menempati peringkat runner up.

Bobotoh Siap Membirukan GBK
Kini, skuad Maung Bandung akan kembali menjajal Arema dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bobotoh Persib pun telah siap membirukan GBK jilid II. Sebelumnya Persib pada Oktober 2015 lalu menjadi kampiun Piala Presiden yang juga digelar di SUGBK. Waktu itu Persib berhasil mengandaskan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Memang di sisi lain timbul kekhawatiran, maklum saja ada sejarah Bobotoh dan The Jak. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak berwajib meminta The Jakmania untuk tidak mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat final nanti berlangsung. Himbauan tersebut untuk mengantisipasi potensi terjadinya kericuhan dengan Bobotoh.

"Meski Persija tidak main, tapi kami tahu seperti apa hubungan Bobotoh dengan Jakmania. Jadi, kami meminta Jakmania sebaiknya tidak menonton langsung di Stadion (GBK)," ujar Kepala Bidang Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Martuani Sormin.

Pihak kepolisian pun akan memberlakukan sistem buka tutup di kawasan Semanggi untuk mengantisipasi kemacetan di seputaran GBK. Pertandingan pada hari Minggu tersbut akan menggelar dua pertandingan yakni perebutan juara III dan IV (pukul 15.00 WIB) dan perebutan juara I dan II (pukul 20.00) WIB. Untuk perebutan juara III dan IV akan bertanding Bali United VS Arema Malang.

Persediaan Tiket dan Rombongan Bobotoh
Untuk masing-masing kelompok supporter, akan disediakan 40.000 lembar tiket untuh supporter Persib, 30.000 lembar untuk supporter Arema. Sedangkan untuk supporter Bali United dan SFC masing-masing disediakan 2000 lembar tiket. Bagi Bobotoh yang akan berangkat bersama ke GBK bisa menghubungi koordinator Bobotoh di wilayah masing-masing.

Adapun harga tiket tersebut sesuai tribun, yakni:
- VIP Rp. 200.000
- Samping VIP Rp. 150.000
- Tribun Timur Rp. 100.000
- Tribun Utara – Selatan (Belakang Gawang) Rp. 75.000
- Tribun Atas Rp. 50.000

Untuk pendaftaran pembelian tiket dibuka di Toko Viking Original Marchandise (VOM) di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung. Pendaftaran tour GBK dibuka mulai Kamis malam (31/2/2016) dari pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk Jumat (1/4/2016) akan dibuka pagi hari pukul 07.00 WIB hingga malam hari. Sedangkan yang ingin memesan tiket secara online bisa di http://www.kiostix.com. Dan untuk info keberangkatan, silakan bisa cek di akun-akun media sosial Viking/Bobotoh di Twitter atau Instagram.

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengungkapkan akan menanggung biaya tiket tol kepada rombongan bus Bobotoh yang akan mendukung Maung Bandung di partai final Piala Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun, ia belum bisa memastikan berapa ratus bus yang akan dibertolak menuju Jakarta.