Newsticker

Peringatan Hari Jadi ke-97 Damkar Kota Bandung




Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung memperingati hari jadi yang ke-97 di lapananan Tegallega Bandung. Peringatan ini dihadiri oleh kepala Damkar dan seluruh  anggotanya  dan tamu undangan,  diantaranya seluruh camat se-Kota Bandung dan lurah  serta kepala SKPD .

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghadiri HUT Damkar yang ke-97 dan sekaligus memimpin Upacara bendera hari jadi Damkar Kota Bandung.

”Simulasi Damkar sebagai pencegahan dalam bencana dini sangat penting. Ini bertujuan agar ketika terjadi bencana tidak terlalu repot melakukan penangannya. Tugas Damkar pun bukan hanya menangani kebakaran, masalah  kebanjiran pun termasuk kedalam bencana yang mesti ditangani oleh Damkar,” demikian ungkap Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Kegiatan HUT Damkar Kota Bandung dimeriahkan dengan atraksi simulasi kebakaran oleh sejumlah petugas pasukan pemadam kebakaran Atraksi ini melibatkan Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung. Mereka mempertunjukkan bagaimana aksi siap dan sigap serta siap peralatan, infrastruktur, sarana, dan prasarana.

Satu hari sebelumnya Senin, (14/03/2016) Damkar Kota Bandung menggelar kegiatan donor darah di halaman Kantor Dinas DPPK Jln. Sukabumi. Kegiatan donor darah diikuti oleh ratusan anggota DPPK Kota Bandung, Pramuka, pelajar, dan masyarakat. Hasil donor darah kemudian diserahkan kepada PMI Kota Bandung untuk didistribusikan kepada yang membutuhkan.