Informasi

Optimisme Dua Pelatih Hadapi Semifinal Piala Bhayangkara




Babak  semifinal turnamen Piala Bhayangkara mempertemukan  Persib Bandung dan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat,  Kutawaringin, Kab. Bandung, Rabu (20/3/2016). Sebagai juara Grup A, secara otomatis Persib memang berhak menjadi tuan rumah, sedangkan  Bali United  sukses menjadi salah satu tim yang lolos dari babak  penyisihan untuk bertemu "Maung Bandung" di semifinal, setelah secara dramatis mengubur ambisi tim "penyelenggara turnamen",  PS Polri 1-0 di pertandingan terakhir.

Dejan Waspada
Keberhasilan Bali United masuk semifinal diwaspadai Dejan Antonic. Pasukan dari Pulau Dewata itu saat ini memiliki grafik permainan yang meningkat sejak kehadiran tiga legiun asingnya, Kiko Insa, Escobar Benitez,dan Luca PatinhoGarcia Benetao. Selain itu,  racikan  Indra  Sjafri untuk  memberikan  kesempatan  besar kepada para pemain muda, saat ini mulai menunjukkan hasil  yang positif karena para pemain Bali United semakin padu.

Dejan  berharap Atep dkk. mampu  menaklukkan "Serdadu Tridatu" dalam waktu normal. Meski begitu, ia menyatakan anak-anak asuhnya siap kalau pertandingan harus berlanjut hingga adu penalti.

Optimis Melaju ke Final
Dejan  tampaknya cukup optimistis Persib bisa  melaju ke final karena berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Persib berada di atas angin. "Maung Bandung" pernah mengalahkan Bali United 3-0 dalam  pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi Bandung, dan bermain seri 1-1 saat kedua tim bertemu di Bali Island Cup 2016.

Apalagi  beberapa pemain Persib yang semula  kurang  fit,  yaitu Purwaka Yudhi, M. Taufiq, Samsul Arif, dan Kim Kurniawan,  sudah dalam  kondisi siap tempur. "Empat pemain sudah bisa main  besok. Semuanya harus bekerja keras untuk lolos ke final," ungkap pengganti  Djadjang Nurdjaman ini di Stadion Siliwangi, Jalan  Ambon,Selasa (29/3/2016).

Meski  demikian, Dejan patut berhati-hati  karena  melawan  Bali United,  Vladimir Vujovic akan kehilangan tandem  barunya, Yanto Basna yang absen karena akumulasi kartu kuning. Dua pemain lainnya yang  mendapat "hukuman" yang sama adalah Yandi  Sofyan dan gelandang bertahan bertenaga kuda, Hariono. Ketika masalah ini ditanyakan, Dejan justru menanggapinya  dengan santai. "Masalah seperti ini biasa dalam sepak bola. Saya  sudah siapkan rotasi," ujarnya.

Kubu Bali United sendiri punya masalah dengan akumulasi  kartu kuning yang menimpa salah satu pilar di lini pertahanannya, Kiko Insa. Namun, tampaknya hal itu tidak  begitu  merisaukan  para pemain Bali United. Arsitek "Serdadu Tridatu", Indra Sjafri sendiri cukup optimistis menatap  laga melawan Persib. Bahkan, mantan pelatih timnas  U-19 ini  justru  menyatakan Persib harus siap kalah  dalam  semifinal Rabu ini.

Optimisme Indra Sjafri tentu saja merujuk pada progres menggembirakan Yabes Roni dkk. dalam dua  pertandingan  terakhir. Meski pernah  dikalahkan  Persib, namun Indra  Sjafri  menyatakan Bali United  saat  ini  berbeda dengan dulu. Tiga  legiun asing Bali United,  menurut Indra Sjafri, merupakan mentor bagi skuad  mudanya.

Pertandingan semifinal Persib VS bali United ini disiarkan live oleh Net TV. Untuk TV streaming klik di sini.