Newsticker

Muhammad Ridwan Datang, Kayame Pergi




Di tengah ketidakpastian menunggu kedatangan pemain asing, Persib kedatangan pemain  lokal, Muhammad  Ridwan, Selasa  (1/3/2016). Penjaga gawang yang pernah membela Persegres Gresik itu datang ke Bandung atas undangan pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi.  Rencananya, Muhammad  Ridwan  akan melengkapi  barisan  kiper Persib bersama I Made Wirawan dan M. Natshir.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi menyatakan, ia memang  mengundang Muhammad Ridwan ke Persib. Akan tetapi, pemain asal  Tangerang  itu belum tentu bergabung dengan "Maung Bandung" karena  hal itu  harus merupakan kesepakatan pemain yang bersangkutan  dengan pihak manajemen.

Pelatih kiper yang membawa Persib menjuarai Liga Indonesia pertama ini menyatakan, tim pelatih akan memantau lebih dahulu  kualitas Muhammad Ridwan dalam satu hingga tiga hari ke  depan. Bila cocok,  ia akan merekomendasikannya kepada manajemen.Nantinya, manajemenlah yang menentukan direkrut tidaknya adik ipar mantan pemain Persib, Achmad Jufrianto ini.

Anwar Sanusi menyatakan, ia tertarik untuk mendatangkan  Muhammad Ridwan karena kemampuan dan kualitas tekniknya yang bagus. Apalagi, mantan kiper utama Persegres Gresik ini juga pernah  masuk dalam skuad  tim nasional Indonesia. Meski demikian,  ia  tetap akan  memantau lagi kualitasnya apakah masih sebagus ketika  bermain di Gresik atau tidak.

Muhammad Ridwan sendiri menyatakan senang mendapatkan  kesempatan datang ke Bandung. Apalagi, Persib merupakan klub impiannya sejak masih kecil. Menurutnya, bergabung dengan juara Liga Super  Indonesia 2015 ini merupakan impian setiap pesepak bola di Indonesia.

Kayame pergi
Sementara  itu, kabar mengejutkan datang dari pemain muda asal Papua, Ricky Kayame. Pemain yang sempat bermain dalam pertandingan terakhir  Persib  di Bali Island Cup  ini  dikabarkan  telah bertolak untuk kembali bergabung dengan Persipura Jayapura.

Kepastian  mengenai  hengkangnya  Ricky  Kayame  itu  diungkapkan langsung  Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, di Lapangan Seskoad, Selasa (1/3/2016). Menurut Umuh, pihak Persipura yang tengah mempersiapkan diri  menghadapi  Indonesia Soccer  Competition, meminta Kayame kembali pulang.

Walaupun menyesalkan kepergian Kayame, namun Umuh menyatakan tidak bisa mencegahnya. Menurutnya, lebih  baik  setiap  pemain dibebaskan untuk memilih sesuai keinginannya. Apalagi, Kayame pun belum mengantongi surat pindah dari Persipura ke Persib, dan baru sebatas kesepakatan lisan.

Pelatih  Persib, Dejan Antonic juga menyesalkan kepergian  Kayame yang dinilainya memiliki kapasitas  untuk  berkembang  menjadi striker andalan Persib. Akan tetapi, ternyata ia  lebih  memilih  membela tim dari tanah kelahirannya, Persipura Jayapura.

Seperti Manajer Persib H. Umuh Muchtar, Dejan pun menyatakan  tak bisa mencegah kepergian pemain berusia 22 tahun itu.  Menurutnya, sebagai pemain yang masih berusia muda, Kayame pasti merasa lebih nyaman berada di dekat teman-teman dan keluarganya di Papua. Oleh karena  itu,  ia  pun merelakannya dan  mendoakan  semoga  Kayame sukses bersama Persipura.