Newsticker

Menuju Bandung Bebas Narkoba, BNN Kembali Melakukan Tes Urine di Kecamatan Andir




Dalam rangka mewujudkan bandung sehat tanpa Narkoba, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali melakukan tes urin di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Bandung. Sebelumnya BNN melakukan tes urine di Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung. Kali ini, BNN melakukan tes urine di Kecamatan Andir yang bertempat di Kantor Kecamatan Andir Jln.Srigunting No.1 Bandung.

Selasa, 29 Maret 2016, seluruh jajaran pegawai pemerintahan di Kecamatan Andir, mendapat giliran untuk menjalani tes urine yang dilakukan petugas-petugas BNN. Ada sekitar 55 petugas pemerintah Kecamatan Andir, termasuk beberapa petugas kelurahan yang hadir ikut melakukan tes urine secara bergantian. Adapun ntuk hasil tes urine ini, baru akan keluar seminggu kemudian.

"Untuk petugas kecamatan yang tidak bisa hadir dan tidak dapat mengikuti tes urine hari ini, nantinya akan melakukan tes susulan," ungkap Camat Andir Nofidi H Ekasaputra

Pelaksaanan tes urine yang dilaksanakan secara serentak ini, dihadiri langsung oleh kepala BNN Kota Bandung Yeni Siti Saodah. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung Bandung Bersih, Bandung Juara, serta meminimalisir pengguna ataupun pecandu narkoba, terutama di kalangan aparatur pemerintahan. Untuk menindak pengguna narkoba di kalangan masyarakat harus diawali dari petugas pemerintahan yang sehat dan  jauh dari narkoba.

Inspeksi Mendadak
Kegiatan tes urine tingkat kecamatan ini akan terus berlanjut. Setiap kecamatan di Kota Bandung akan mendapat giliran inspeksi mendadak (Sidak) dari BNN ini. Petugas BNN Kota Bandung akan datang mengunjungi setiap kecamatan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini agar tidak ada pegawai pemerintah yang berusaha menghindar  untuk melakukan tes urine.