Newsticker

Lawan PS Polri, Dejan Siap Turunkan Pemain Muda




Sempat  menyatakan  keberatan Persib tampil  dalam pertandingan ekshibisi uji cobe venue Pekan Olahraga
Nasional (PON) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/3/2016), Dejan Antonic  akhirnya  harus "mengalah" dengan membawa  anak  asuhnya bertanding melawan PS Polri. Pelatih asal Serbia itu  kemungkinan akan membawa 22 pemain Persib ke Bekasi.

Pelatih Persib berusia 47 tahun itu menyatakan, ia tidak tahu banyak mengenai PS Polri, namun ia yakin calon lawannya itu cukup bagus karena memiliki pemain asing berkualitas, yaitu Robertino Pugliara. Ia pun mengetahui Polri memiliki para pemain muda.

Dejan pun diperkirakan akan menurunkan para pemain muda dan pemain yang jarang tampil dalam pertandingan yang akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB tersebut. Nama-nama seperti Febri Hariyadi, Gian Zola, dan Jujun Saepuloh disebutnya  akan diturunkan  dalam pertandingan persahabatan  ini.  Rudiana  dan Purwaka  yang  sebelumnya  tidak dalam kondisi  baik  juga  turut diboyong ke Bekasi.

Mantan  pelatih  timnas  Hong Kong itu  memang  tidak  menganggap pertandingan uji coba dengan PS Polri secara serius. Dejan secara terang-terangan menyatakan lebih fokus menghadapi turnamen Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship (ISC). Pelatih yang menggantikan  Djadjang  Nurdjaman ini pun tentu  saja  tidak  mau strategi  dan  kekuatan Persib yang sudah diraciknya  selama  ini diintip calon lawannya pada Piala Bhayangkara dan ISC.

Meski  demikian, bukan berarti Dejan akan melepaskan begitu  saja pertandingan  ini. Ia berharap Persib dan PS Polri beradu  taktik dengan memeragakan pertandingan yang menarik  untuk ditonton. Pelatih berlisensi UEFA Pro ini berjanji akan menyuguhkan permainan cantik dan tidak akan menampilkan sepak bola negatif. Apalagi PS  Polri merupakan lawan uji coba Persib pertama yang memiliki kemampuan  selevel.  Persib dan PS Polri sama-sama  akan  berlaga dalam Piala Bhayangkara pada 17 Maret mendatang.

Jakmania hadir?
Di  luar  lapangan, pertandingan uji coba antara  Persib  dan  PS Polri  di  Bekasi  juga memunculkan pernik  lain,  yaitu  masalah keamanan. Letak geografis Bekasi yang dekat dengan Jakarta, sebelumnya dikhawatirkan bisa menimbulkan bentrokan antara  pendukung Persib dengan pendukung Persija, The Jakmania. Kedua kubu suporter ini memang sudah lama diketahui tidak akur dan kerap  terlibat bentrok.

Dalam  rapat koordinasi pengamanan antara Viking Bekasi, Kepolisian Resor Kota Bekasi, dan Jakmania Cikarang, Jumat (11/3/2016), terungkap keinginan Jakmania yang ingin hadir dalam  pertandingan Persib  melawan PS Polri. Perwakilan The Jak bahkan meminta dilabeli atribut Polri untuk menjadi bagian pendukung PS Polri.

The Jak meminta panitia mengabulkan usulan ini karena  pertandingan digelar di Bekasi yang diklaim sebagai wilayah mereka. Jakmania  pun  menyatakan siap menjaga keamanan  dan  meminta  bobotoh tidak memancing emosi kubu lain.

Tidak jadi disiarkan
Namujn sayangnya, para Bobotoh harus menelan kecewa karena pertandingan ini tidak disiarkan oleh SCTV. Ragam kekecewaan dari Bobotoh terlihat di akun media sosial. Pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (12/3) tersebut tidak akan disiarkan live karena alasan nonteknis.