Informasi

Kegiatan Kerja Bakti di RW 14 Kompleks GBA 1, Bojongsoang




Minggu, 6 Maret 2016, warga dari RT 1 sampai RT 7 di lingkungan RW 14 Perumahan Griya Bandung Asri 1 (GBA 1), Desa Bojongsoang digelar kegiatan kerja bakti. Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari ini dipimpin langsung oleh Ketua RW, Gusnawan Bahar.

"Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang digelar warga kami dari semua RT yang ada di lingkungan RW 14. Warga bergotong-royong membersihkan saluran air dan bersih-bersih lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi warga," papar Ketua RW 14, Gusnawan Bahar.

Acara beberesih ini juga sebagai media komunikasi dan interaksi warga. Bertempat di lapangan voli, dua buah tenda didirikan. Lokasi ini menjadi tempat berkumpul warga seteleh kerja bakti. Dengan memberdayakan ibu-ibu PKK, mereka membuat dapur umum untuk menyediakan konsumsi bagi yang kerja bakti. Beberapa warga menyumbang tenda, penyediaan makanan, hingga hiburan organ tunggal.

Sarana Kegiatan Warga
Selanjutnya adalah acara pertemuan warga yang membahas seputar program RW 14 di Kompleks GBA 1, Bojongsoang. Dalam kesempatan itu, turut hadir Kepala Desa A. Syahrul Mulyaman juga ketua RW lain. Dalam sambutannya, Ketua RW 14 mensosialisasikan bahwa bakal ada pembenahan lapang voli yang akan diberdayakan untuk mendukung aktivitas warga.

Lapangan ini akan "disulap" menjadi area multifungsi yakni lapanan olahraga (voli, bulutangkis, futsal, dan sebagainya) hingga tempat bermain anak. Area ini pun direncanakan akan dilengkapi taman. Selama ini, area publik di RW 14 ini biasa dipergunakan untuk aktivitas warga, misalnya acara Agustusan hingga layar tancap.

"Kami mengucapkan terima kasih atas upaya pemberdayaan dari warga RT 14. Dan kami siap mendukung apa yang dilakukan oleh RW 14 ini. Semoga apa yang dilakukan menjadi contoh bagi RW-RW lainnya. Kami juga bangga karena RW 14 ini tahun lalu menjadi RW Terbaik dalam bidang pengelolaan administrasi warga. Pertahankan terus prestasinya," tutur Kade Bojongsoang A. Syahrul Gunawan dalam sambutannya.

Kades Bojongsoang pun siap membantu berupa sumbangan dana untuk pembenahan lapangan warga di RW 14 tersebut. Selain itu, Kades pun ikut mendukung dalam program pembenahan jalan utama di Kompleks GBA 1. Jalan yang ada sekarang mulai rusak dan nantinya akan dilakukan betonisasi. Kades pun meminta jajarannya untuk ikut mendukung dengan memberikan sumbangan. Adapun dana pembangunan jalan masuk di kompleks GBA 1 tersebut dilakukan swadaya oleh warga yang menghuni Perumahan GBA 1.

Sosialisasi PIN Polio 2016
Dalam kegiatan silaturahmi warga ini juga disosialisasikan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan digelar serentak 8 - 15 Maret 2016. Untuk Kabupaten Bandung sendiri sebanyak 357.885 balita tercatat menjadi sasaran pelaksanaan PIN. Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung telah mempersiapkan 4.318 Pos PIN dengan melibatkan 1.440 tenaga kesehatan sebagai supervisor dan 12.954 tenaga kader, termasuk di Desa Bojongsoang sendiri. Desa Bojongsoang menargetkan 98% anak masuk target PIN 2016 kali ini.