Informasi

Jumat, 4 Maret 2016, Pemain Persib Tanda Tangan Kontrak




Menyusul tiga pemain muda Persib, Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Jujun Saepuloh, yang telah diikat kontrak jangka  panjang,  para pemain  Persib lainnya akan segera diikat manajemen dalam  sebuah kontrak untuk membela "Maung Bandung". Kepastian itu diperoleh dari Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di Lapangan Progresif,  Jl. Soekarno-Hatta, Rabu (2/3/2016).

Menurut Umuh, tidak ada masalah dengan kontrak pemain karena pihak manajemen akan mengikat seluruh pemain Persib dengan melakukan penandatanganan kontrak pada pada Jumat (4/2/2016).

Kepastian mengenai penandatanganan kontrak ini memang baru diketahui Rabu kemarin. Sebelumnya, para pemain Persib baru mendapat janji akan dikontrak oleh pihak manajemen secara lisan. Seperti yang pernah  diungkapkan kapten Persib, Atep, belum lama ini, bahwa  ia  dan kawan-kawan bertahan di  Persib  karena  manajemen menjanjikan akan mengontraknya.

Kini  dengan telah ada kepastian waktu penandatanganan kontrak,para pemain Persib tentu tidak akan resah lagi, sehingga  mereka akan  mantap menatap kopetisi yang siap-siap digelar dalam  waktu dekat  ini, antara lain Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menyatakan, pihaknya telah lama menyiapkan kontrak, namun penandatanganan baru  akan  dilakukan Jumat besok. Menurutnya, sebelum menandatangani  kontrak,  para pemain akan mengetahui nilai kontrak dan durasinya.

Umuh  mengatakan, lama kontrak untuk para pemainnya bervariasi. Pemain muda seperti  Gian Zola dan  Febri  Hariyadi  dikontrak dengan  jangka waktu yang panjang, yaitu empat  tahun,  sedangkan pemain muda lainnya Jujun Saepulloh dikontrak selama satu tahun.

Ketiga  pemain itu telah menandatangani kontrak dua minggu  sebelumnya karena  akan segera  berangkat ke Italia,  untuk  menimba ilmu  persepakbolaan  di  Akademi Inter  Milan,  menyusul  mantan pelatih Persib yang telah ada di sana, Djadjang Nurdjaman.

Setelah  menandatangani kontrak, tentu saja pemain menjadi  sepenuhnya  milik  Persib, sehingga tidak  bisa  sembarangan  bermain tanpa seizin manajemen. Hal itu diungkapkan Umuh karena ada kabar beberapa  pemain  Persib akan dipinjam untuk  mengikuti  turnamen Piala Bung Karno.