Informasi

Dejan Optimistis Menang Atas Mitra Kukar




Turnamen Piala Bhayangkara akan dibuka  dengan mempertandingkan tim tuan rumah Persib Bandung melawan Mitra Kukar, di Stadion  Si Jalak  Harupat,  Kutawaringin, Kab. Bandung,  Kamis  (17/3/2016). Berbekal kondisi pemain yang lebih bugar dan mendapatkan dukungan penuh dari bobotoh, Persib diunggulkan bisa  merebut  kemenangan dari Mitra Kukar dalam pertandingan Grup A ini.

Pelatih Persib, Dejan Antonic optimistis timnya sudah siap  menghadapi laga ini. Tampil di depan publik Bandung, Dejan yakin anak asuhnya akan semakin bersemangat untuk memenangi pertandingan.

Apalagi, para pemain Persib sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh menghadapi turnamen ini dengan fokus yang penuh. Sedangkan Mitra Kukar baru saja mengikuti turnamen Piala Gubernur  Kaltim, sehingga para pemainnya kemungkinan masih dilanda kelelahan.

Persib  memang diunggulkan dalam pertandingan ini  karena  selain berbekal persiapanmatang, "Maung Bandung" juga baru saja  kedatangan dua  pemain yang akan memperkuat skuad juara Liga  Super Indonesia 2015 ini. Mereka adalah Juan Carlos Belencoso dan Yanto Basna.

Belencoso Pertajam Taring Maung Bandung
Belencoso  yang berasal dari Spanyol, diproyeksikan Dejan untuk mempertajam taring "Maung Bandung" di lini depan, sedangkan Yanto Basna  yang merupakan anak Papua, akan menjadi tandem Vladimir Vujovic di barisan pertahanan.

Hal sebaliknya justru baru dialamitim "Naga Mekes". Tim asal Kalimantan Timur ini baru saja ditinggalkan beberapa pilar  pentingnya. Salah satunya Yanto Basna yang justru merapat ke tim yang akan  menjadi lawan pertama Mitra Kukar di Pala Bhayangkara. Bahkan, pelatih Jafri Sastra pun memilih hengkang, sehingga Mitra Kukar kini dibesut Subangkit.

Meski demikian, Dejan Antonic tetap mewaspadai manuver-manuver berbahaya hasil racikan Subangkit yang disebutnya sebagai sahabat di luar lapangan. Menurut pria asal Serbia itu,  ia  mengetahui ciri  khas tim-tim hasil polesan Subangkit. "Saya tahu  permainan tim yang dilatih Subangkit biasanya keras. Tapi dia tetap pelatih berkualitas dan hebat," kata Dejan.

Dejan pun menyatakan pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur itu sebagai sosok yang cerdas dan berpengalaman dalam meramu tim. Ia yakin Mitra Kukar sudah mempersiapkan diri  menghadapi  turnamen ini  dan  tidak  akan begitu saja  memberikan kemenangan kepada "Maung Bandung".

Mengenai  kemungkinan  para pemainnya  --terutama pemain  muda-- grogi karena tampil di bawah tatapan ribuan pasang mata  bobotoh dan beban harus memenangi pertandingan, Dejan menyatakan itu  hal yang wajar, namun akan segera berlalu setelah permainan  berlangsung.

"Memang akan sedikit tegang di awal. Saya tak pernah mendengarkan teriakan di belakang, hanya fokus pada permainan tim," ujarnya.

Mitra Kukar Siap Curi Poin
Menghadapi  salah  satu  tim besar di  Indonesia  seperti  Persib Bandung,  Pelatih Mitra Kukar, Subangkit menyatakan timnya  tidak dibebani target harus juara. Meski demikian, ia yakin anak  asuh-nya akan bisa bersaing dalam turnamen ini.

Pada  pertandingan perdana yangakan disaksikan Presiden Jokowi, Subangkit berharap anaknya bisa mencuri poin untuk bekal  menghadapi  pertandingan selanjutnya. "Syukur kalau bisa menang,  namun seri juga sudah bagus," ungkapnya.

Persib bersama Mitra Kukar merupakan dua tim yang berada di  Grup A. Tiga tim lainnya penghuni grup ini adalah Sriwijaya FC,  Pusamania Borneo FC, dan PS TNI.