Informasi

Chief de Mission (CdM) Meeting PON XIX dan Peparnas XV/2016 di Kota Baru Parahyangan




Ketua Umum Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka Chief de Mission (CdM) Meeting PON XIX dan Peparnas XV/2016 di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/3/2016).

Salah satu agenda dari CdM Meeting ini adalah pemaparan kesiapan panitia dalam melaksanakan PON XIX/2016 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat. Bidang pertandingan akan mendapatkan kesempatan pertama untuk memaparkan persiapannya dalam menyelenggarakan PON, Jumat (11/3/2016). Waktu yang akan diberikan kepada bidang pertandingan untuk melakukan presentasi sekitar satu jam, sedangkan bidang-bidang lain hanya akan memperoleh kesempatan selama 15 menit.

Menurut Ketua Bidang Pertandingan PON XIX/2016, Yudha M. Saputra, Kamis (10/3/2016), bidang pertandingan mendapatkan waktu lebih lama karena apa yang akan dipaparkan menyangkut ruh penyelenggaraan PON. Meski demikian, bidang pertandingan tentu saja bahu-membahu dengan bidang lain untuk menyukseskan setiap pertandingan dalam ajang multieven tingkat nasional ini.

Agenda lainnya yang akan dibahas dalam CdM Meeting PON ini adalah beberapa poin dari hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI pusat yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (8/3/2016). Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON XIX/2016, Ahmad Hadadi menyatakan, CdM Meeting berlangsung mulai Kamis (10/3/2016) sampai Sabtu (12/3/2016). Kegiatan ini akan dihadiri pemimpin kontingen dari 34 provinsi di Indonesia.

Ahmad Hadadi mengatakan, para pemimpin kontingen ini diharapkan memberikan masukan kepada panitia dalam menyelenggarakan PON. Setiap perwakilan kontingen juga nantinya diberikan kesempatan untuk melemparkan pertanyaan pada sesi tanya jawab. Hal lain yang akan dibahas adalah wacana pemberian piala kepada juara umum PON XIX/2016 Jawa Barat.