Newsticker

Bupati dan Wabup Kab. Bandung Kawal Langsung Pelaksanaan PIN Polio 2016




Mungkin masih banyak yang mencari informasi perlukah vaksin untuk anak-anak? Perdebatan vaksin ini belum kunjung selesai. Namun ternyata kasus akibat tidak diberikan vaksin ini semakin meluas. Salah satunya polio. Imunisasi polio salah satu yang paling penting untuk kesehatan anak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bandung. Di beberapa daerah masih ada kasus polio yang menjangkiti anak-anak. Untuk itu, pada mulai tanggal 8 - 15 Maret 2016 ini digelar secara serentak di Indonesia.
Bupati dan Wabup Kab. Bandung pun turun langsung ke lapangan mengawal pelaksanaan PIN Polio 2016 kali. Bupati Kab. Bandung, Dadang M Naser menghadiri acara Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah Kec. Baleendah, Di Kel. Mulyasari RW 08. Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi  sang istri, Ny. Hj. Nia Kurnia Agustina Dadang Naser.

"Jangan terpengaruh dengan isu yang tak benar mengenai beredar soal vaksin. Diantaranya mengandung babi. Pada bungkus vaksin polio suntik yang beredar di medsos dengan tulisan 'pada proses pembuatannya bersinggungan dengan bahan yang bersumber dari unsur babi. Sedangkan yang digunakan pada Pekan Imunisasi Nasional 2016 adalah Vaksin Tetes," tutur H. Gun Gun Gunawan. Untuk itu, bagi warga Kab. Bandung ayo vaksinasi balita Anda dengan datang ke Posyandu terdekat dari sekarang sampai tanggal 15 Maret 2016.

"(PIN) 2016 dengan kegiatan utamanya memberikan vaksin pada anak secara gratis. Untuk ibu-ibu, tak perlu pikir panjang. Berikan anak imunisasi polio agar tubuhnya kuat menahan virus penyakit ini agar terciptanya generasi-generasi di Kabupaten Bandung yang sehat kuat," ungkap Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan dalam sambutannya.

Wabup menghadiri Pekan Imunisasi di tiga tempat yakni di Desa Sayati RW 02, RW 03, dan RW 13 yang termasuk Kecamatan Margahayu, Kab.Bandung. Wabup didampingi istri Dyan Ambang, Camat Margahayu M.Usman. S.sos,M.si, Kapolsek Margahayu M.Emmy Sonja, Kades Sayati Sulaeman Iskandar, beserta Pengurus Posyandu setempat.