Newsticker

Tampil Buruk di Bali Island Cup, Marko Krasic dicoret




Gagal memberikan kontribusi maksimal selama turnamen Bali  Island Cup (BIC), Marko Krasic harus rela namanya dicoret manajemen  dan pelatih  dari  skuad Persib Bandung.  Selama  turnamen  tersebut, gelandang asal Serbia yang tadinya digadang-gadang akan  menggantikan  peran  sentral mantan gelandang Persib asal  Mali,  Konate Makan  itu, tak mampu memperlihatkan permainan terbaiknya.  Alhasil,  dalam  tiga  pertandingan ia lebih banyak  duduk  manis  di bangku cadangan.

Kepastian  mengenai dipulangkannya Marko Krasic  ini  diungkapkan Manajer  Persib, H. Umuh Muchtar di Bandara Husein  Sastranegara, Rabu  (24/2/2016). Menurut Umuh, ia telah  melakukan  pembicaraan serius  dengan pelatih Persib, Dejan Antonic, dan hasilnya  Marko Krasic dicoret dari Persib. Keputusan itu diambil karena penampilan Marko tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Tidak Asal-asalan Merekrut Pemain
Pencoretan  Marko  Krasic ini dibenarkan  pelatih  Persib,  Dejan Antonic.  Penampilan  buruk pemain yang  juga  rekan  senegaranya itulah yang menjadi alasan Dejan sepakat memulangkan Marko  Krasic. Sebagai juara bertahan Liga Super Indonesia, Persib memang membutuhkan pemain asing yang memiliki kemampuan di atas pemain lokal, sehingga  bisa membawa "Maung Bandung" menjuarai setiap  turnamen dan  liga. Apalagi, Presiden Jokowi sudah meminta Menteri  Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mencabut SK pembekuan  PSSI, sehingga liga di Indonesia kemungkinan bisa kembali digelar.

Oleh  karena  itu, ungkap Umuh, Persib  tidak  ingin  asal-asalan dalam merekrut pemain. Saat ini, lanjut Umuh, Persib sudah  memi¬liki  pemain  asing  calon pengganti Marko  Krasic.  Selain  itu, Manajer  Persib itu juga mengungkapkan akan  bergabungnya  mantan pemain Persipura  Jayapura. Karena itu, bobotoh  diminta  tidak perlu khawatir mengenai siapa pemain yang akan memperkuat pasukan Persib.

Dua Pemain Akan Bergabung
Seperti  biasa, setelah sedikit membocorkan rahasia, Umuh  enggan membukanya  lebih jauh. Ia tidak bersedia mengungkapkan nama  dua pemain  yang  akan segera bergabung dengan  Persib.  Yang  pasti, imbuhnya,  Persib  akan menggunakan secara  maksimal  jatah  tiga pemain asing untuk setiap klub di Indonesia. Karena saat ini baru Vladimir Vuovic yang sudah pasti memperkuat Persib, berarti masih ada dua posisi kosong untuk jatah pemain asing.

Berbeda dengan Marko Krasic, dua pemain anyar Persib yang merupakan  mantan  pemain Arema Cronus, Samsul Arif  dan  Purwaka  Yudi sudah  pasti  direkrut.  Umuh Muchtar  menyatakan,  Persib  sudah menyiapkan kontrak untuk kedua pemain tersebut. Sementara  mengenai  pemain asal Papua, Riki Kayame, Umuh menyatakan  Riki  masih terus dipantau. Bila memiliki kontribusi positif  dan  permainannya  bagus, Persib tentu tidak akan menyia-nyiakannya. Umuh  juga berharap Riki dapat bergabung dengan "Maung Bandung".