Informasi

Samsul Arif dan Purwaka Yudi Bergabung dengan Persib




Kabar mengenai kemungkinan begabungnya mantan pemain Arema Cronus, Samsul Arif dengan Persib akhirnya menemui kenyataan. Bersama rekannya, Purwaka Yudi, Samsul bergabung dengan tim Persib yang sudah berada di Bali dalam rangka mengikuti Bali Island Cup, Selasa (16/2/2016).

Dengan bergabungnya Samsul Arif dan Purwaka Yudi, akan semakin memperkuat skuad Persib. Samsul Arif akan langsung mengisi posisi striker, setelah Aron da Silva dipastikan tidak akan kembali ke Persib. Sementara Purwaka Yudi, akan semakin memperkuat tembok pertahanan di lini belakang. Dengan begitu, akan semakin banyak pilihan bagi pelatih Persib saat ini, Dejan Antonic, dalam mengarungi turnamen Bali Island Cup.

Menurut Dejan,  kedua mantan pemain Arema Cronus itu sudah lama dikontak manajemen untuk memperkuat Persib. Ia sangat senang dengan kehadiran kedua pemain yang berpengalaman di Liga Super Indonesia itu. Apalagi, imbuh pelatih asal Serbia itu, Persib yang dibangunnya saat ini bukan hanya dipersiapkan untuk menghadapi Bali Island Cup saja, tapi juga untuk menghadapi target jangka panjang meraih berbagai prestasi.

Samsul, ulas Dejan, merupakan striker yang dibutuhkannya karena di depan ia bisa main di kiri dan kanan dengan sama baiknya. Hal itu akan membuatnya mudah melakukan variasi. Mengenai Purwaka, Dejan menyatakan ia merupakan stoper berkualitas. Tak mengherankan bila tim besar seperti Arema sudah pernah dibelanya. Kehadiran Purwaka bisa memperkokoh lini belakang bersama Vladimir Vujovic dan Hermawan.

Langsung bergabung
Begitu sampai di Pulau Dewata, Samsul Arif dan Purwaka Yudi langsung menjalani latihan di lapangan Gelora Samudra Kuta, Bali, Selasa (16/2). Keduanya tampak semangat menjadi bagian dari  Persib, meski baru saja melakukan penerbangan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menyertai kedua pemain baru itu untuk menyerahkannya kepada pelatih Dejan Antonic. Umuh memang berperan besar dalam mendatangkan kedua pemain tersebut. Menurut Umuh, kehadiran Samsul dan Purwaka akan memudahkan pelatih dalam memilih pemain. Ia pun yakin kedua pemain tersebut akan langsung nyetel dengan pemain-pemain lainnya.

Ia menyatakan, perekrutan Samsul dan Purwaka sesuai dengan kebutuhan tim. Namun meski sudah punya tambahan dua pemain baru, bukan berarti Persib menutup peluang untuk mendatangkan pemain baru lainnya.
Umuh mengungkapkan, kalau ada pemain baru yang berkualitas, ia akan mendatangkannya sehingga semakin banyak opsi bagi pelatih  untuk menerapkan skema permainannya. Dalam sesi latihan itu, Purwaka memilih jersey nomor punggung 2, sementara Samsul Arif memakai jersey nomor 9.