Newsticker

Ridwan Kamil Audiensi dengan Warga Cihampelas Terkait Cable Car dan Skywalk




“Sebagai Kota yang akan terus berinovasi, Bandung pada 2016 ini akan kembali membangun Cable Car dan Skywalk, yang pada malam ini saya dan warga Cihampelas berdialog sekaligus bersosialisasi dan alhamdulilah mereka mendukung semua,” demikan ucap Kang Emil dalam  sosialisasi rencana pembangunan Skywalk yang akan berdiri tepat di atas Jalan Cihampelas Bandung, Kamis (11/02) malam di Pendopo Kota Bandung.

Dalam bincang-bincang santai dengan Warga Cihampelas tersebut, Ridwan Kamil banyak memaparkan aspek–aspek yang akan didapat warga, jika Skywalk dibangun nantinya. Ridwan Kamil memaparkan, dengan dibangunnya Skywalk nantinya, selain menarik bagi para wisatawan yang datang juga menjadi salah satu sarana bagi warga Cihampelas untuk dapat meningkatkan taraf perekonomian mereka juga.

Selain akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung Cihampelas yang berjalan kaki, ruang usaha juga akan bertambah. Nantinya toko – toko yang ada di pinggir Jalan Cihampelas akan bisa dinaikkan hingga lantai 3 sehingga pengunjung yang berjalan di Skywalk bisa langsung meng-akses toko-toko di pinggir Jalan Cihampelas. Ridwan Kamil pun menambahkan, manfaat lainnya dari Skywalk adalah nantinya Jalan Cihampelas juga akan bisa tertata lebih rapih dan teratur, sehingga akan lebih nyaman.

“Nantinya PKL juga akan bisa ditata dan berjualan di atas sehingga jalan bagi Kendaraan di bawah akan lebih lancar dan tidak sering macet karena bertumpuknya pejalan kaki yang berbelanja,” tambahnya.

Adapu untuk Skywalk yang panjangnya kurang lebih 500 meter itu akan segera dibangun dan bisa digunakan dalam waktu dekat. Untuk panjangnya sekitar 500 meter dari depan Advent sampai dengan depan Hotel Promenade dan akan dimulai pembangunanya pada April tahun ini, sehingga pada Desember 2016 sudah dapat digunakan.