Newsticker

PT Telkom Kembangkan Indihome untuk Manjakan Pelanggan




Salah satu Badan Usaha Milik Negara, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Tbk., terus mengikuti perkembangan kecanggihan teknologi  informasi yang berkembang pesat, untuk memberikan pelayanan prima  kepada pelanggannya. Salah satu yang menjadi perhatian  PT Telkom  saat ini adalah pengembangan Indihome dan jaringan  fiber optik.

Melalui aplikasi Indihome, menurut Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat, Suparwiyanto,   Rabu  (17/2/2016), pelanggan  akan  mendapat beberapa kemudahan.  Antara  lain  bisa memilih  paket yang diiginkan dan melakukan  pembayaran.

Suparwiyanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang  mempersiapkan dan akan segera melaunching aplikasi Indihome  untuk  Android. Semua  itu  bertujuan untuk memudahkan dan  memuaskan  pelanggan Indihome. Aplikasi Indihome yang bisa diunduh di Play Store ini, merupakan salah satu upaya Telkom tang mencanangkan tahun 2016 ini  sebagai tahun customer value. Oleh karena itu, berbagai kreasi dan inovasi terus diciptakan dalam memanjakan pelanggan.

Ia  menyatakan, satu juta adalah angka jumlah pelanggan Indihome saat ini. Khusus untuk Jawa Barat,  Telkom sudah memiliki 150.000 pelanggan  Indihome.  Sebagian besar  merupakan pelanggan  rumah tangga dengan  layanan internet berkecepatan 10  Mbps.  Sisanya, sekitar 30 persen, merupakan pelanggan yang berupa  korporasi. Tahun  ini,  PT Telkom Regional 3 Jawa Barat  menargetkan  jumlah pelanggan baru sebanyak 500.000 pelanggan.

Telkom Jabar, saat ini juga mendorong upgrade pelanggan ke  layanan  Triple Play Indihome berbasis fiber optik. Jumlah  pelanggan .Telkom  di  Jabar saat ini secara keseluruhan sekitar 900  ribu. Coverage Telkom Jabar kini sudah sekitar 1,5  juta  pelanggan. Telkom akan  berusaha agar pelanggan tersebut  bisa  beralih ke fiber  optik yang memiliki banyak manfaat.