Newsticker

Pertandingan Perdana Bali Island Cup, Persib Waspadai Dua Legiun Asing PSS Sleman




Persib  Bandung  akan memulai petualangannya di Bali  Island  Cup 2016 dengan menghadapi tim Divisi Utama, PSS Sleman. Pertandingan ini  akan  berlangsung di Stadion I Wayan  Dipta, Gianyar  Bali, Kamis (18/2/2016) pukul 17.30 WITA atau sekitar pukul 16.30 WIB.

Persib Diunggulkan
Di  atas kertas, Persib diunggulkan bisa  memenangi  pertandingan menghadapi  PSS Sleman. Deretan pemain Persib  merupakan  pemain-pemain yang sudah memiliki nama besar di persepakbolaan nasional, seperti I Made Wirawan dan Atep.

Apalagi  di  bawah  pelatih asal Serbia,  Dejan  Antonic,  Persib Bandung sedang giat-giatnya menambah amunisi. Antara lain  dengan kembali membawa "pulang" bek tangguh Vladimir Vujovic, dan mendatangkan pemain  asal negara Skandinavia lainnya,  Marko  Krasic. Persib  pun baru-baru ini mendapat pasokan penggawa  baru  dari Arema Cronus, yaitu Samsul Arif dan Purwaka Yudi.

Meski  demikian, Dejan Antonic tak mau gegabah dengan  menganggap enteng  lawannya itu. Menurut Dejan  pertandingan pertama  selalu berat  bagi  tim mana pun. PSS Sleman pasti akan berusaha  keras untuk  menyandung  juara  Piala Presiden 2015  serta  Liga  Super Indonesia 2014 ini. Karena itu, Dejan telah mempersiapkan strategi jitu untuk meraih kemenangan di pertandingan pertama.

Di Hotel Natya, Kuta Bali, Rabu (17/2/2016) malam, pelatih asal Serbia itu mengungkapkan kemungkinan akan menurunkan dua pemain barunya, Samsul Arif dan Purwaka Yudi. Menurutnya, kedua pemain itu sudah siap diturunkan untuk memperkuat skuad "Maung Bandung". Sedangkan mengenai  pemain  asal Papua, Ricky Kayame,  pelatih  berusia  47 tahun ini menyatakan masih akan memantau perkembangan dan kondisi fisiknya.

Persib memang pantas waspada dalam partai Perdana Bali Island Cup 2016.  Apalagi PSS Sleman memiliki dua legiun asing  yang  bagus, Emile Mbamba dan Kristian Adelmund.

Siap Memberikan Kejutan
Tim  asuhan  pelatih Heri Kiswanto ini siap memberikan  kejutan kepada  setiap lawannya di turnamen ini. Menurut asisten  pelatih Edi  Broto, para pemain PSS Sleman akan bermain percaya diri  dan tidak  akan  silau dengan nama-nama besar pemain Persib. Justru akan menjadi kebanggaan bagi timnya bertemu dengan tim-tim besar.

Meski demikian, PSS Sleman juga menghormati kekuatan Persib yang saat  ini merupakan salah satu tim terkuat di  Indonesia. Persib memang ditinggal beberapa pilar pentingnya seperti Firman  Utina dan  Ahmad Jufriyanto, namun Edi menilai kekuatan tim asal  Kota Kembang itu tidak  banyak berkurang. Hal  itu terbukti ketika Persib  menggebuk Bali  United dalam pertandingan  uji  coba  di Stadion Siliwangi, beberapa waktu lalu. Apalagi Persib pun kedatangan pemain-pemain  bagus dan saat ini pun ditangani pelatih berkualitas.

Dalam  pertandingan  Kamis  sore di Stadion I Wayan  Dipta, PSS Sleman  dipastikan akan bertumpu pada dua legiun asingnya, Emile Mbamba dan Kristian Adelmund yang akan dipasang sebagai  starting eleven.

Mbamba  adalah  penyerang yang memiliki  kecepatan  dan  memiliki insting  mencetak  gol yang tinggi. Bila kehilangan  konsentrasi mengawasi pergerakan Mbamba, Vladimir Vujovic dan barisan  pemain belakang Persib lainnya harus siap-siap kecolongan. Sementara  di belakang, PSS Sleman mengandalkan Adelmud yang tangguh  dan  tak mudah  ditaklukkan para penyerang lawan. Ia pun tipe pemain  yang dingin dan tenang, sehingga tidak mudah panik saat mengantisipasi serangan lawan.