Informasi

Jelang Persib Lawan Arema, "Perang" Balkan Kembali Meletus




Ada yang menarik dalam pertandingan Bali Island Cup (BIC) 2016 yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/2/2016). Bukan hanya pertandingan Persib melawan Arema yang selalu "panas" karena keduanya merupakan tim papan atas Indonesia, tapi juga karena dalam pertandingan ini akan bertemu dua pelatih yang sama-sama berasal dari Balkan.

Seperti diketahui, pelatih Persib saat ini, Dejan Antonic berasal dari Serbia, sedangkan pembesut Arema saat ini, Milomir Seslija berasal dari Bosnia-Herzegovina. Sesuai dengan karakter bangsa-bangsa Slavia yang patriotik dan pantang menyerah, kedua pelatih ini dipastikan akan memompa semangat anak-anak asuhnya di lapangan untuk meraih trofi Bali Island Cup. '

Persib Harus Menang
Dengan bekal 4 poin hasil satu kali menang dan satu kali seri, Persib harus menang untuk meraih gelar juara di Pulau Dewata. Sementara dengan bekal sempurna 6, hasil dua kali kemenangan, Arema cukup bermain imbang untuk kembali memboyong trofi BIC ke Kota Malang.

Menjelang pertandingan ini, pelatih Arema, Milomir Seslija menyatakan berambisi untuk membawa timnya juara. Karena itu, ia menginstruksikan para pemainnya untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Alasan itu pula yang membuatnya enggan memainkan pemain cadangan. Apalagi, lawan yang dihadapinya dalam pertandingan terakhir turnamen ini adalah Persib Bandung yang sarat prestasi dan memiliki banyak pemain bagus.

Menurut pelatih yang pernah membawa Sabah FA menjuarai liga Malaysia ini, Persib dan Arema memiliki peluang sama menjadi juara. Persib pun memiliki pemain-pemain bagus seperti Vladimir Vujovic, Atep, dan Tantan.

Waspada Kondisi Pemain
Sementara itu, Dejan Antonic harus waspada dengan kondisi dua pemain intinya yang kurang begitu bagus, yaitu penjaga gawang I Made Wirawan dan Vladimir Vujovic. Dejan berharap kedua pemainnya  itu bisa kembali pulih sehingga siap untuk menghadapi pertandingan krusial melawan Arema Cronus.

Pemain Persib yang dipastikan absen adalah Yandi Sofyan Munawar  yang  mengalami cedera lutut saat menghadapi Bali United, Minggu (21/2/2016). Adik kandung Zaenal Arief itu kemungkinan akan digantikan pemain anyar Persib asal Papua, Ricky Kayame.

Peluang Persib untuk menjadi juara memang lebih berat karena mau tidak mau harus mengalahkan "Singo Edan" untuk menjadi juara. Oleh karena itu, Dejan terus berusaha membakar semangat Atep cs agar mampu menaklukkan Arema. Ia optimistis anak asuhnya bisa membawa pulang gelar juara meski pada pertandingan melawan tuan rumah Bali United meraih hasil yang kurang maksimal.