Newsticker

Akankah Ridwan Kamil Maju Menantang Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017?




Publik sedang menunggu diumumkannya keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk ikut meramaikan pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 atau tetap di Bandung? Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, meminta pendapat dari para followers-nya baik dari Fanpage Facebook yang memiliki jumlah follower sebanyak 1,6 juta dan juga Instagram yang memiliki lebih dari 3 juta follower.

Hal ini dilakukan Kang Emil setelah selama dua bulan ke belakang mendengarkan masukan-masukan dari tokoh nasional dan lokal. Seperti status yang Ridwan Kamil tulis di akun Facebook-nya pada Sabtu (27/02/2016).

Setelah 2 bulan intensif memenuhi undangan sana sini dan mendengarkan aspirasi dari tokoh2 lokal/nasional dan kelompok sana sini, sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga Fanpage FB ini. Pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017 ? mhn alasannya. Hatur nuhun.

Status kang Emil di akun halaman Facebook-nya ini sontak membuat banyak memunculkan pro dan kontra di kolom komentarnya. Salah satunya datang dari pemilik akun Nella Yuniiverdanii:

Bapak ridwan kamil yg terhomat, saya bukan warga Bandung. Asli Sumsel, saya sangat mengidolakan Bapak. Tapi alangkah kecewanya saya jika Bapak mencalonkan diri sbg gubernur Jakarta. Bandung masih membutuhkan Bapak smile emotikon Bandung memang sdh maju pesat tp blm semua masalah terselesaikan. Hatur nuhun, sarangheo Pak.

Begitupun Pemilik akun Satyowati Pancasiwi berpendapat:

Cuma ingin mengingatkan saja niat Kang Emil saat mencalonkan diri jadi Wali Kota Bandung dulu adalah ingin membenahi Bandung. Bandung masih banyak yang harus dibenahi, Kang. Lebih banyak dibandingkan Jakarta malah. Mangga ditanyakan kepada diri Kang Emil sendiri, kalau mau ikutan Pilgub DKI, tujuannya apa?

Selain yang kontra, ada juga beberapa orang yang mendukung pencalonan Ridwan Kamil ke Jakarta. Salah satunya datang dari pemilik akun Santoso Argo:

Dengan keilmuan yang dimiliki Kang Emil, rasanya pantas Kang Emil menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk Jakarta yang lebih baik. Bukan cuma rakyat Bandung atau rakyat Jakarta yang butuh Kang Emil. Indonesia.butuh tokoh muda pembaharuan. Majulah Kang tantangan ke depan lebih berat. Semoga Allah memberikan rakhmat dan hidayah pada Akang dan.Keluarga.

Adapun penolakan muncul juga dari para followers di akun Instagram. Selain melakukan survey kecil-kecilan menggunakan Fanpage Facebook, Kang Emil juga meminta pendapat yang sama kepada para followers-nya di Instagram mengenai pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI 2017 nanti. Namun seperti halnya dengan pendapat para followers di halaman Facebook, di Instagram pun lebih banyak yang menolak keras dan memohon agar Kang Emil tetap di Bandung untuk tetap menata Bandung. Memang Bandung sudah banyak berubah dan indeks kebahagiaan warga Bandung tinggi. Akan tetapi, Kota Bandung masih membutuhkan sosok seperti Ridwan Kamil untuk menyelesaikan PR-PR yang masih belum selesai di Kota Bandung.

Jadi akankan Ridwan kamil akan tetap maju ke Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti dengan tidak direstui oleh hampir 90% warga Kota Bandung? Ataukah Ridwan kamil punya pertimbangan lain untuk tetap bertahan di Bandung? Kita tunggu saja hasil keputusan Wali Kota Bandung ini yang akan mengumumkan keputusannya pada Senin, 29/02/2016.